Desa Senaru “Surga Wisata Alam” di Utara Pulau Lombok

Seorang wisatawan asing (kiri), sedang memotret air terjun Sendang Gile dengan ketinggian 35 meter di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. (Foto-Antara)

Mataram, KoranSN

Menyebut nama Desa Senaru khusus kalangan pendaki gunung, tentunya sudah tidak asing. Karena bagi pendaki Gunung Rinjani yang memiliki ketinggian 3.726 Meter di atas Permukaan Laut (Mdpl), desa itu menjadi titik perlintasan pendakian.

Desa Senaru ini tepatnya berada di kaki gunung yang dahulunya dikenal dengan nama Gunung Samalas. Bagi kalangan pendaki, jika mereka memulai pendakian dari Sembalun, Lombok Timur bisa turun melalui Desa Senaru, Lombok Utara dengan sebelumnya melewati dahulu Danau Segara Anak.

Baca Juga :   Gangwon Suguhkan Sensasi Wisata Musim Dingin di Korsel

Sehingga ada istilah “kurang afdol” jika tidak melewati jalur Sembalun dan turun ke Senaru. Apakah hanya Gunung Rinjani saja yang ada di Desa Senaru itu? Jawabannya tidak, masih ada objek wisata lainnya yang bisa dikunjungi di desa pemekaran dari Desa Bayan tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Mukomuko Siapkan Kerja Sama Pengelolaan Retribusi Tempat Wisata

Mukomuko, KoranSN Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu telah menyiapkan beberapa konsep …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.