Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Desa Tebat Agung jadi Lokasi Pengeboran Sumur Migas

Desa Tebat Agung jadi Lokasi Pengeboran Sumur Migas

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH menghadiri Sosialisasi dan Selamatan Pengeboran Sumur Migas NR-58 Pertamina EP Asset 2, lokasi Pengeboran NR-53 Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, Selasa (30/1/2018).

Wakil Bupati Muara Enim di tahun sebelumnya tepatnya Selasa (12/12/2018) membuka Kegiatan Sosialisasi yang sama di Desa Lubuk Raman, kegiatan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi adalah industri yang padat modal, berteknologi dan beresiko tinggi. Kondisi saat ini harga minyak dunia mulai naik namun upaya pencarian dan peningkatan produksi tetap dilakukan, itu tentunya untuk mempertahankan produksi migas yang pada akhirnya untuk mencukupi kebutuhan migas di tanah air.

Baca Juga :   Syahril Ngaku Senang Resmi Jabat Bupati Defenitif

Dengan adanya pemboran sumur migas oleh Limau Field Asset 2 PT. Pertamina EP diharapkannya, dapat meningkatan produksi migas di tanah air yang nantinya berdampak langsung terhadap peningkatan Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim dari Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam Sektor Migas, tentu meningkatkan Anggaran Pembangunan Daerah.

Wakil Bupati Muara Enim mengatakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik serta membuahkan hasil yang bermanfaat bagi seluruh pihak. Kegiatan sosialisasi dan kegiatan pengeboran ini salah satunya bertujuan untuk menjalin keakraban atau kedekatan antara perusahaan dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada disekitar lokasi sumur migas, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa insiden kecelakaan maupun terjadinya pencemaran lingkungan.

Baca Juga :   Jalan Rusak Parah, Dua Desa di PALI Terancam Terisolir

Selain itu Wakil Bupati Muara Enim juga memberikan bantuan Kepada masyarakat setempat berupa gansat dan lampu penerangan untuk balai desa, uang santunan untuk masyarakat desa, dan 1 ekor sapi. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...