Home / Seputar Polresta / Desi Perempuan Pencuri Motor di BKB Ditangkap Satreskrim Polresta Palembang

Desi Perempuan Pencuri Motor di BKB Ditangkap Satreskrim Polresta Palembang

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun
Tersangka Desi Natalia saat diamankan di Polrsta Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Desi Natalia, perempuan berusia 22 tahun ditangkap Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Palembang lantaran telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Yensi Tri Nanda (19), yang terjadi di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Kelurahan 19 Ilir Kecamatan IB I Palembang.

Selain menangkap tersangka Desi yang tercatat sebagai warga Jalan Talang Petai Kecamatan Plaju Palembang, polisi juga meringkus seorang laki-laki di bawah umur berusia 17 tahun, yang merupakan rekan tersangka Desi dalam melancarkan aksi pencurian sepeda motor korban.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK, Jumat (12/4/2019) mengatakan, pencurian sepeda motor korban ini terjadi, Sabtu (23/3/2019) pukul 14.50 WIB, dimana awalnya korban memarkirkan kendaraan dalam keadaan stang terkunci di kawasan BKB Kelurahan 19 Ilir. Setelah itu korban menuju ke tempat kerja yang lokasinya tak berjauhan dari parkiran motor tersebut.

Baca Juga :   Ratusan Massa Bentrok dengan Aparat Kepolisian, Simulasi Pengamanan Pilpres (Foto)

“Namun saat korban usai bekerja dan hendak pulang ke rumah, korban yang ketika itu tiba diparkiran melihat sepeda motor miliknya sudah hilang hingga korban membuat laporan kepolisian,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, menindaklanjuti laporan dari korban kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan pemeriksaan CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hasilnya, aksi kedua tersangka saat melancarkan pencurian sepeda motor tersebut terekam CCTV.

“Dari hasil penyelidikan dan penyidikan  tersangka berhasil ditangkap anggota Opsnal Unit Ranmor dipimpin langsung oleh Kanit Ranmor. Dari keterangan tersangka usai ditangkap, tersangka mengakui bahwa aksi pencurian itu dilakukan untuk memiliki sepeda motor milik korban,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wanita Cantik Asal Lahat Lakukan Penipuan Berkedok Arisan Online

Lanjutnya, sementara berdasarkan keterangan korban memang sebelumnya pada hari Jumat (22/3/2019), korban lebih dulu kehilangan kunci kontak sepeda motor miliknya tersebut.

Namun ketika itu korban masih memiliki kunci kontak pengganti kunci yang hilang tersebut. Dan keesokan harinya barulah sepeda motor milik korban hilang dicuri oleh tersangka.

Lebih jauh dikatakannya, kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polresta Palembang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana,” tandasnya. (rob/ded)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jambret Bercelurit di Gandus Tertangkap Usai Jatuh dari Motor

Palembang, KoranSN Tedi Haji Saputra (20), pelaku jambret yang dalam aksinya menggunakan senjata tajam jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.