Dessy Puspa Asni Siap Ikuti Survei PDI Perjuangan

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim berfoto bersama dengan Tim Penjaringan Tingkat DPD PDIP Sumsel. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN
Salah satu kandidat Wakil Bupati Muara Enim, Dessy Puspa Asni, siap mengikuti mekanisme penjaringan melalui survei PDI Perjuangan. Survei tersebut merupakan bagian mekanisme penjaringan, yang harus diikuti setiap kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada mendatang.

“Sebagai bakal calon Wakil Bupati Muara Enim yang akan diusung PDI Perjuangan, saya siap mengikuti, mekanisme penjaringan partai yakni; survei Pilkada dan Psikotest,” kata Dessy Puspa Asni.

Menurutnya, survei yang akan dilakukan oleh lembaga survei nasional tentunya untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Muara Enim pada 2018 mendatang.

Dia mengaku, untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas tersebut harus lebih dekat dengan masyarakat. Untuk itu dirinya terpanggil dalam pesta demokrasi ini, karena ingin membangun dan memajukan Kabupaten Muara Enim.

Sementara Ketua Tim Penjaringan DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan, Ir H Yudha Rinaldi mengatakan, dalam mekanisme penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, setiap para kandidat yang akan diusung PDIP Perjuangan harus menjalani tahapan survei dan psikotest. Melalui tahapan tersebut, tentunya akan menjadi pertimbangan dan referensi bagi DPP PDI Perjuangan akan memunculkan nama-nama yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Muara Enim.

Baca Juga :   Dana Desa untuk Tingkatkan Perekonomian Desa

Masih Dikatakannya, meskipun demikian hasil survei tertinggi bukan jaminan bagi bakal calon sebab masih ada psikotest yang harus diikuti. Dimana untuk kandidat yang terpilih tentunya harus sesuai dengan visi dan misi serta ideologi partai.

Masih dikatakatakan Yudha, survei kepada bakal calon bupati dan wakil bupati ini dilakukan sebanyak dua kali, yakni; pada Agustus dan November. Terkait sumber pendanaan lembaga survei, Yudha menjelaskan, biaya survei dibiayai secara gotong-royong oleh masing-masing bakal calon bupati dan wakil bupati.

Dalam agenda penjelasan survei Pilkada yang berlangsung di Kantor DPD PDi Perjuangan Provinsi Sumsel di Jalan Basuki Rahmat Palembang, Sabtu (5/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB, dipimpin Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ir H Yudha Rinaldi, Wakil Ketua Robby B Puruhita SE, Sekretaris Usman Effendi SH MHum dan anggota, Susanto Adjis SH dan Julius Alev Yadhie.

Baca Juga :   9 Kades di Rupit Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

Adapun yang hadir dala acara tersebut, diantaranya; H Nurul Aman, Dessy Puspa Asni, Syamsul Bahri, H Juarsyah, Ahmad Yani, M Thamrin AZ, Ahmad Imam Mahmudi, Adriansyah, H Hanan Zulkarnain, H Abadi B Darmo, Fajeri Erham. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …