Devi Haryanto Pimpin Karang Taruna PALI

M. Taufik (kanan) mantan ketua karang Taruna kabupaten PALI bersalaman dengan Devi Haryanto, ketua karang taruna kabupaten PALI terpilih. (foto/Anasrul)
M. Taufik (kanan) mantan ketua karang Taruna kabupaten PALI bersalaman dengan Devi Haryanto, ketua karang taruna kabupaten PALI terpilih. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Secara aklamasi, Devi Haryanto, terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2016-2021 menggantikan ketua sebelumnya, M. Taufik, melalui musyawarah yang dilaksanakan di gedung Serba Guna Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis (10/11/2016).

Pemilihan ketua karang taruna disaksikan langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) 3 Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan, dan dihadiri ketua karang taruna dari beberapa kabupaten kota seperti Kota Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten OKU Selatan.

Fikri Ardiyansyah, SH sekretaris karang taruna kabupaten PALI menjelaskan kronologis terpilihnya Devi Haryanto kepada SN.

“Saudara Devi telah mengantongi suara 50% plus satu dari 7 hak suara yang ada di batang tubuh karang taruna kabupaten PALI. 7 suara tersebut antara lain, lima ketua karang taruna tingkat kecamatan, satu suara pengurus kabupaten, dan satu suara pengurus provinsi. Maka, setelah melalui musyawarah, disepakatilah Saudara Devi Haryanto sebagai ketua karang taruna kabupaten PALI,” bebernya.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Bandar Judi Dadu Kuncang

Sementara itu, setelah terpilih sebagai ketua karang taruna Bumi Serepat Serasan, Devi Haryanto berkeinginan mengubah pola pikir yang melekat dimasyarakat bahwa karang taruna itu tidak hanya sekedar turnamen sepak bola, bolla volly, ataupun turnamen ketika memperingati HUT RI pada 17 Agustus.

“Kita ingin mengubah pola pikir itu. Misal, dengan lebih mengoptimalkan pemuda yang ada di masyarakat. Seperti menggerak dari sektor sosial, ekonomi kreatif, dan juga mengisi pembangunan di kabupaten PALI,” terang Devi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI itu juga menambahkan dalam waktu satu minggu ini, dirinya bersama 4 formatur terpilih akan menyusun organisasi karang taruna di kabupaten PALI.

Baca Juga :   2019 Kelurahan di Lubuklinggau Terima Kucuran Dana Ratusan Juta

“Dalam waktu satu minggu, kita pastikan susunan pengurus karang taruna kabupaten PALI telah terbentuk. Baru kemudian, kita akan susun kepengurusan karang taruna sampai ke tingkat desa,” sambung politisi partai berlambang Mercy itu.

Devi bersama segenap jajarannya di Karang Taruna Kabupaten PALI siap bersinergi dengan pemerintahan kabupaten PALI.

“Yang pasti, kita siap berisinergi dan mendukung program Pemkab PALI untuk mensejahterakan masyarakat di Bumi Serepat Serasan,” tutupnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.