Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Dewa Buek Siap Bela Tanah Kelahiran

Dewa Buek Siap Bela Tanah Kelahiran


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Dewa Buek foto bersama saat bersilaturahmi ke Rumah Dinas Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Rakasa Dewa alias Dewa Buek akhirnya kembali ke tanah kelahirannya di Kabupaten Empat Lawang dan memperkuat Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) Empat Lawang.

Putra kelahiran Pendopo Kabupaten Empat Lawang 7 Desember 2000, buah hati pasangan Erwan Herianto dan Lindra Eka Dewi ini bertekat memperkuat Tim Grasstrack yang diasuh oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, meskipun Dewa Buek sempat ditawari sejumlah Tim Grasstrack yang sudah cukup terkenal di Indonesia.

Banyak prestasi yang telah diraih Dewa Buek diantaranya; meraih medali emas Porprov Sumsel 2017, juara region pemula Sumatera 2017, juara nasional pemula GtX Indonesia 2017, juara umum Grasstrack Sumsel, Bengkulu dan sejumlah kejuaraan lainnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang, Chandra SH mengatakan, kembalinya Dewa Buek ke Kabupaten Empat Lawang merupakan semangat baru bagi dunia motor cross di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Baca Juga :   14 Bulan Lumpuh, Surmini Terima Bantuan Kursi Roda

“Atas keinginan sendiri untuk mengharumkan nama daerah. Alhamdulillah, Dewa Buek mau kembali ke Empat Lawang dan bergabung di JMRT, asuhan Pak Bupati langsung,” ungkap Chandra, Kamis (29/11).
Dijelaskanya, kembalinya Dewa Buek ke tanah kelahirannya ini, tidak hanya menjadi angin segar bagi dunia olahraga otomotif di Kabupaten Empat Lawang, namun juga bagi cabang-cabang olahraga lain di kabupaten ini.

“Kita juga siap menjadikan dunia olahraga di Kabupaten Empat Lawang, berjaya. Tidak hanya cabang olahraga otomotif, cabang-cabang lain juga, untuk Dewa Buek sudah bersilaturahmi dengan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad di Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Rabu kemarin (28/11/2018)” ungkap Candra

Baca Juga :   Kaum Bawah Rentan jadi Korban Perdagangan Orang

Lanjut, terkait status Dewa Buek yang saat ini masih berstatus atlet daerah lain, Chandra mengaku siap membantu proses mutasi Dewa Buek menjadi atlet Empat Lawang, secara resmi.

“Dalam hal ini Dewa Buek akan kita urus mutasi keatletannya di Ikatan Motor Indonesia atau IMI. Kita sangat bersyukur, atlet sekelas nasional mau kembali ke Empat Lawang, tentu suatu hal yang luar biasa,” terangnya.

Semetara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengaku sangat bersyukur kembalinya Dewa Buek di Kabupaten Empat Lawang. Selaku bupati, dia mengaku siap mensuport Dewa Buek untuk lebih berprestasi di tingkat manapun.

“Ya tentu sangat kita dukung. Sebab, melalui tangkai olahraga berprestasi, kita dapat lebih mengenalkan Empat Lawang ke luar. Entah itu tingkat nasional, bahkan internasional,” imbuhnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan di Sumber Mukti, Bupati Banyuasin H Askolani: Pembangunan Jalan Penghubung Pulau Rimau Segera Dimulai

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani melakukan Safari Ramadhan dan terawih keliling di Desa Sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.