Sabtu , Februari 16 2019
Home / Gema Sriwijaya / Dewan Bahas Rencana Kunjungan ke Kecamatan

Dewan Bahas Rencana Kunjungan ke Kecamatan

Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi saat memimpin rapat dengar pendapat tentang pelaksanaan UHC. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Muba digelar di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Muba, Selasa (12/2/2019) pagi.

Wakil Ketua I DPRD Muba Jon Kenedi SIp selaku pimpinan rapat membahas mengenai kunjungan dewan ke tiap kecamatan di Muba, mengenai program UHC, santunan, kartu peserta BPJS, dan pendataan masyarakat yang berhak menerima bantuan iuran kesehatan ini.

Baca Juga :   Lahan di Lubuklinggau Mulai Terbakar

“Diharapkan pihak BPJS dapat melakukan pelayanan secara optimal kepada masyarakat Muba. Kekurangan BPJS akan kita anggarkan pada anggaran perubahan,” katanya.

Sementara itu, Fauzan mewakili BPKAD Muba menjelaskan bahwa di Muba sekitar 97 persen sudah tercover JKN, dananya diambil dari APBD Muba, APBD Provinsi serta dana pajak distribusi rokok serta dana lainnya.

Untuk itu lanjutnya, Muba berhak untuk di UHC-kan. Berdasarkan hal tersebut, DPRD Muba meminta tiap perangkat daerah yang terlibat dalam program pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) yaitu Sekretaris Bapedda, BPKAD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Disdukcapil Kabupaten Muba untuk menyerahkan data-data pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam proses penganggaran.

Baca Juga :   Tes Urine Dadakan, 1 Polisi Positif Narkoba

Hadir dalam rapat ini Sekretaris Bapedda, pihak BPKAD, Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pihak BPJS, Kelurahan Balai Agung dan Puskesmas Balai Agung. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pisau dan Golok Corak Batik Duren Lubuklinggau Tembus Pasar Nasional

Lubuklinggau, KoranSN Kerajinan pisau dan golok dengan corak batik motif duren khas Lubuklinggau tembus pasar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.