Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Dewan Dukung Aksi Guru Honorer Demo

Dewan Dukung Aksi Guru Honorer Demo

Foto Ilustrasi (Foto-Net)

Empat Lawang, SN

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, mendukung keberangkatan para guru honorer Kategori Dua (K2) ke Jakarta guna mengikuti aksi demo pada tanggal 22 dan 23 Februari di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menpan. Hal ini disampaikan anggota Komisi III, yang membidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata di  DPRD Empat Lawang, Joni Riko, kemarin.

Ia mengaku mendengar keberangkatan tenaga honorer K2 ke Jakarta, hanya saja dia belum mengetahu secara detil perihal tujuan keberangkatan para tenaga honorer yang tergabung dalam forum tenaga hononrer K2 tersebut.

“Saya memang mendengar ada beberapa perwakilan yang berangkat ke Jakarta ingin demo, silakan saja mereka ingin melakukan aksi, namun saya berpesan untuk tidak melakukan aksi anarkis di sana,” ujarnya.

Baca Juga :   38 Ton Beras di Prabumulih Siap Disalurkan

Joni menilai, keberangkatan para tenaga honorer K2 wajar saja sebab para guru tersebut menginginkan aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat berpihak dengan tenaga honorer K2. “Ada guru honorer yang telah mengabdi lama namun belum diangkat. Inilah yang diperjuangan oleh para tenaga honorer tersebut, kita selaku anggota Komisi III DPRD mendukung karena mereka menginginkan aturan yang berpihak kepada honorer K2,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Tenaga Honorer K2 Kabupaten Empat Lawang, Wiliyan Yerli kepada wartawan menjelaskan, keberangkatan pihaknya tidak lain memperjuangkan tuntutan tenaga honorer, perihal di tolaknya revisi Undang-undang (UU) ASN oleh KASN dan Menpan. “Kami berangkat ini jelas ingin memperjuangkan tenaga honorer dan mengadakan aksi di KASN dan Menpan,” tegasnya.

Baca Juga :   Bangunan Selesai Tahun Lalu, Hingga Kini IPLT Belum Difungsikan

Menurut Wili, pihaknya meminta agar UU yang mengatur tentang tenaga kerja honorer untuk disetujui. Sebab banyak keinginan dari tenaga honorer yang telah mengabdi lama ini ingin diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). “Jelas kami tenaga honorer ini ingin diangkat sebagai PNS, maka kami berangkat ini meminta kepada KASN dan Menpan untuk mencabut kembali revisi UU ASN yang berpihak kepada tenaga honorer,” tandasnya. (Foy)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...