Dewan PALI Temukan Beberapa Kejanggalan Dalam Paripurna

Ketua DPRD PALI, Marta Dinata MS. (foto/Anasrul)
Ketua DPRD PALI, Marta Dinata MS. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Ditundanya rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI tentang pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati PALI menyisakan beberapa kejanggalan bagi kalangan anggota DPRD di Bumi Serepat Serasan.

Seperti yang dikatakan Hairul Mursalin, Anggota DPRD PALI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Menurutnya, sedikitnya ada tujuh yang menjadi pertanyaan bagi DPRD.

“Kita lihat dari berkas LKPJ nya itu, pada poin penjelasan keuangan itu tampak hanya ditempelkan saja,” jelas politisi partai yang berlambang ka’bah ketika dibincangi SN, Rabu (27/4/2016).

Sementara Ketua DPRD Kabupaten PALI, Marta Dinata MS didampingi Wakil Ketua DPRD, Devi Haryanto, mempertanyakan keabsahan surat mandat yang diberikan Bupati PALI ke Wakil Bupati PALI.

Baca Juga :   Baznas OI Salurkan Bantuan ke Warga Betung II

“Selain itu, DPRD dan Pemerintah kan sejajar. Mereka (Pemkab PALI) badan eksekutif, sedangkan DPRD sebagai badan legislatif. Jadi, saya harapkan agar saling menghormati sebagai instansi yang sama-sama ingin memajukan Kabupaten PALI,” tukas Marta.

Marta sangat menyayangkan pada berkas LKPJ Bupati, ada tempelan dalam laporan tersebut.

“Kita sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi. Rapat paripurna ini bukan rapat sembarangan. Maka tolonglah untuk dibuat sebagaimana mestinya. Agar tidak terkesan mencoreng dan meremehkan institusi DPRD PALI yang terhormat ini,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Baca Juga :   Harga Sayuran Anjlok, Petani Pagaralam Meradang

Marta belum bisa memastikan kapan digelarnya rapat paripurna lagi. “Segera. Kita tunggu hasil dari Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten PALI dahulu,” tutupnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Lepas 30 Santri Menuju Pesantren

BUPATI Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati H. Haryanto SE MM MBA, Rabu (1/7/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.