Dewan Tagih Janji Gubernur Soal Asap

7112_11572508042015_eddy_riantoPalembang, SN
Kebakaran hutan mulai mengancam Sumsel, di beberapa titik mulai tampak titik hotspot, seperti di OI, OKI, dan Musi Banyuasin (Muba). Akibatnya, gangguan asap mulai menghantuai masyarakat Sumsel bahkan provinsi lain.

Terkait hal ini, Anggota komisi IV DPRD Sumsel Edi Rianto menagih janji gubernur yang pernah menjanjikan Sumsel bebas asap di tahun ini. Dinas terkait pun harus cekatan dan tanggap dalam menanggulangi musibah kabut asap.

“Permasalahan penyelesaian kabut asap jangan sampai berlarut-larut, perlu diantisipasi dari awal. Jangan sampai pemerintah bergerak terlambat bergerak ketika api sudah meluas,” kata Edi dibincangi di DPRD Sumsel, Selasa (7/7).

Baca Juga :   Nurul Aman Kembalikan Formulir Balon Bupati Muara Enim

Politisi Partai NasDem Dapil Prabumulih ini menilai, kebakaran sebetulnya bukan disengaja oleh masyarakat, namun karena kondisi hutan yang dipenuhi gambut yang sangat tebal. Antisipasi yang dilakukan selalu terlambat.

“Dinas terkait harus tanggap menjabarkan keinginan gubernur untuk tanggap darurat bencana,” ujarnya.

“Bila perlu dinas terkait harus diganti oleh gubernur, sebab gubernur sudah membuat arahan untuk mencegah permasalahan asap, artinya dinas itu tidak memiliki keseriusan menjalankan apa yang sudah diperintahkan oleh gubernur,” katanya lagi. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

UPTD P2TP2A di Empat Daerah Dibentuk

Palembang, KoranSN Sebagai upaya pencegahan dan penanganan perlindungan kekerasan pada anak, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.