Home / Politik dan Pemerintahan / Dewan Umumkan Nama Pansel Pilwawako

Dewan Umumkan Nama Pansel Pilwawako

DPRD Palembang

Palembang, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang mengumumkan tim panitia seleksi (Pansel) untuk proses pemilihan Wakil Walikota (Pilwawako) Palembang pada rapat paripurna di gedung DPRD Kota Palembang, Rabu (13/4/2016).

Pimpinan sidang yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Sri Wahyuni membacakan 18 nama anggota Pansel yang berasal dari delapan fraksi yang ada di DPRD Palembang.

Namun, meski Pansel telah dibentuk, Pilwawako tersebut baru akan dimulai jika tata tertib (Tatib) Pilwawako yang telah dikonsultasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) disahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kita masih menunggu berita acara dan tatib disahkan, baru kemudian proses Pilwawako dapat dimulai. Kita sudah serahkan tatib tersebut ke gubernur, sekarang kita hanya perlu menunggu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hanura: Palembang Dukung Mularis, Sumsel HD-MY

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo menjelaskan jika ia akan tetap menunggu revisi Tatib Pilwawako tersebut hingga berkekuatan hukum. Dirinya mengaku, juga akan segera memilih dua nama dari empat nama yang telah masuk sebagai Calon Wawako. Sehingga nantinya tim pansel DPRD dapat menseleksinya.

“Tunggu saja, untuk siapa dua nama yang kami ajukan ke DPRD. Kami akan seselektif mungkin mengajukan dua nama ini, sesuai dengan waktu yang ditentukan nantinya,” ungkapnya.

Diketahui empat nama cawawko yang telah dikantongi oleh Harnojoyo yakni dari PDIP Yudha Rinaldi, PAN Yudhi Farola Bram, dan dua nama dari gabungan PKS dan PPP, yakni Fitrianti Agustinda dan Suhaili.

Baca Juga :   Kick Off Liga OPD, Gubernur HD Gelorakan Semangat Olahraga di Sumsel

Sedangkan untuk nama-nama pansel yang telah di tetapkan yaitu Fraksi PDI Perjuangan : Aidil Adhari, Alex Andonis, dan Eddy Saad, Fraksi Partai Demokrat : Anton Nurdin, Zainal Abidin, Ferry Anugerah, Fraksi Partai Golkar : Lailata Ridha, Syafran Syarofi, Fraksi Partai Gerindra : Jon Harno, Nazili, Fraksi PKB : Endar Himawan, Firmansyah Hadi, Fraksi Nasional Demokrat : Danu Mirwando, Ali Subri, Fraksi PKS dan PPP : Adi Apriliansyah, Syahril Eddy, Fraksi Hanura, PAN, dan PBB : Chandra. (tya)

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Wagub Evaluasi Kinerja Bank Milik Daerah

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya kembali memimpin langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.