Home / Advetorial / Dhonan Harumkan Nama OKI di Internasional

Dhonan Harumkan Nama OKI di Internasional

Wabup OKI ketika memberikan penghargaan kepada Dhonan. (foto-maniso/koransn)

Dhonan Nabil Hibatullah, siswa kelas XII SMAN 1 Kayuagung telah mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di level internasional. Iapun membanggakan negara Indonesia karena menjuarai lomba penelitian internasional 8th Asia Pacific Conference of Young Scienties (APCYS) 2019 di Rusia pada 14-20 Oktober 2019 lalu.

Dhonan bergabung dengan 8 peneliti muda lainnya se-Indonesia yang tersaring melalui Lomba Peneliti Belia (LPB) Nasional 2018. “Bangga bisa membawa nama baik Indonesia dikancah internasional dan mengharumkan nama Kabupaten OKI,” ujar pelajar yang menyukai matematika ini.

Ia saat ditemui usai menerima penghargaan pemuda berprestasi dari Bupati OKI pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kantor Bupati OKI, Senin (28/10/2019) mengatakan, pada lomba penelitian internasional yang digelar di Yakutks-Republic of Sakha Rusia ini, Dhonan berhasil meraih medali perunggu melalui proyek penelitian bidang Fisika dengan judul “Slip-Stick Phenomenon”.

Baca Juga :   Kemajuan Muba Jadi Perhatian Beni

“Metode pencarian material pembuatan mesin dgn memanfaatkan daya gesek”jelas Dia. Dari lomba itu, jelas Dhonan tim Indonesia memenangkan dua medali perak, enam medali perunggu dan delapan penghargaan poster.

Bupati OKI H Iskandar SE diwakili HM Dja’far Shodiq mengatakan, Dhonan merupakan asset Kabupaten OKI bahkan asset negara di bidang saint.

Ia berharap Dhonan mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Pemkab OKI sangat mensupport seluruh pelajar dan mahasiswa di OKI dalam mengejar prestasi. Semoga generasi muda di Kabupaten OKI banyak yang seperti Dhonan,” ujarnya.

Baca Juga :   Siswa SMA IT Al-Furqon Diajak #Cari_Aman

Dja’far Shodiq mengingatkan pentingnya penanaman karakter bagi pemuda di tengah perkembangan tekbnologi yang pesat.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” jelasnya.

Momen Hari Sumpah Pemuda kemarin, para peserta apel melakukan karnaval budaya dengan menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah. (iso/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Honda Fest Tebar Virus Positif di SMK Negeri 2 OKU

KALI ini gebyar Safety Riding Honda Fest Genia #cari_aman 2019 menebar virus positif di SMK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.