Home / Pesta Demokrasi / Di Peringatan Hari Buruh, Ishak Mekki Serap Aspirasi Masyarakat

Di Peringatan Hari Buruh, Ishak Mekki Serap Aspirasi Masyarakat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki dan keluarga menikmati makanan pempek di sela blusukan di kawasan 26 Ilir Palembang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Senin, 1 Mei 2018 (May Day), dimanfaatkan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki dan keluarga menyambangi berbagai lapisan warga mulai dari buruh, pedagang tradisional hingga pedagang modern di kawasan 26 Ilir Palembang.

Di kesempatan ini, Ishak dan keluarga berkeliling lalu bercengkerama dengan warga guna menyerap aspirasi dan keinginan mereka terutama yang berpenghasilan rendah.

Dari apa yang diperolehnya, mantan Bupati OKI dua periode ini semakin bersemangat untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakat ke depan kelak dia dipercaya menjadi Gubernur Sumsel.

Cagub Sumsel ini saat blusukan ke kawasan ini didampingi istri tercinta, Hj. Tartila, putra sulungnya Muchendi Mahzareki, menantu Ike Meilina dan putri bungsunya, Ones Syaputri.

“Banyak yang dapat kita serap dari blusukan ke kawasan padat seperti ini. Dari sini juga kita dapat memperoleh input betapa kesejahteraan dan masa depan mereka harus kita pikirkan,” kata Ishak Mekki.

Baca Juga :   Aswari Blusukan Temui Pedagang Pasar Lawang Agung

Sebenarnya, lanjut Ishak, apa yang tertuang dalam programnya bersama pasangan, Yudha Mahyuddin merupakan formulasi dari hasil berbagai kunjungan dan blusukan seperti ini. Bahkan kunjungan yang dimaksud mencakup ke seluruh daerah di 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

“Semakin banyak kita berkunjung, semakin banyak pula dapat bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat kita, dan semakin banyak pula masukan yang kita peroleh. Itulah sebabnya poin-poin yang tertuang dalam program kami telah mencakup semua keinginan masyarakat yang harus kami wujudkan ke depan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini serius.

Ishak optimis dengan apa yang telah menjadi program unggulan dirinya dan pasangan Yudha, mampu membuat perubahan bagi Sumsel ke depan menjadi Sumsel yang lebih baik.

“Ini adalah cita-cita dan komitmen kami,” katanya optimis.

Sebagai contoh, lanjutnya, di salah satu poin programnya adalah bantuan pinjaman modal tanpa bungan dan agunan untuk UMKM sebesar Rp 10 juta/UMKM. Bantuan ini diyakininya dapat mendorong dan memberikan kreasi bagi para buruh maupun pedagang yang berpenghasilan rendah untuk meningkatkan usahanya.

Baca Juga :   Dodi-Giri Tertinggi di Survei Puskaptis

“Memanglah, bantuan seperti ini bukanlah satu-satunya upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melainkan masih banyak lagi cara-cara yang dapat kita perbuat untuk menjadikan masyarakat dan daerah ini menjadi lebih baik ke depan,” imbuh penggagas Jalan TOL Kayuagung – Palembang dan TOL Palindra ini.

Kunjungan dan blusukan Cagub Sumsel yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Ishak Mekki, dan keluarganya ini mendapat sambutan yang positif dari warga dan para pedagang di kawasan tersebut. Mereka rata-rata menyatakan rasa kagum dan bangganya memiliki pemimpin seperti Ishak Mekki ini.

“Kami para pedagang sagat senang terhadap pemimpin yang mau turun langsung ke masyarakat seperti Pak Ishak ini. Tentu saja kami sangat mendukung program-program yang bakal digulirkan oleh Pak Ishak dan pasangannya Pak Yudha,” ujar Darsono pedagang K-5 di 26 Ilir, sembari mengatakan dia akan mengajak keluarga dan para pedagang lainnya untuk memilih Paslon Nomor 3, Ishak – Yudha di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPU Sumsel Mulai Rekapitulasi Suara, Targetkan 6-7 Daerah Perhari

Palembang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mulai menggelar rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu …