Di Prabumulih Belum Ditemukan Pekerja Asing

Ilustrasi. (Foto-Net)

Prabumulih, KoranSN

Maraknya isu serbuan tenaga kerja asing terutama asal  Tiongkok, di sebagian besar wilayah Indonesia, namun  keberadaan pekerja asing tersebut, sama sekali belum ditemukan di  Prabumulih, sehingga masyarakat dihimbau tak perlu khawatir, adanya isu  serbuan pekerja asing tersebut. Demikian diungkapkan oleh Kepala  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Prabumulih, H Zulkifli AB SE MM,

Diakui Zulkifli di  tahun 2015, sempat terdata ada sekitar 18 orang  pekerja asing yang bekerja di sejumlah perusahaan  perminyakan di  Prabumulih. “Namun untk tahun 2016 kemarin, jumlah pekerja asing di perusahaan yang ada sebelumnya, sudah tidak terdata lagi  pekerja asing, atau bisa dipastikan, pekerja asing yang bekerja sebelumnya,  sudah kembali ke negaranya,” katanya pada wartawan.

Baca Juga :   Semarak Peringatan HUT Kota Prabumulih ke-16, Pemkot Prabumulih Pecahkan Rekor MURI

Zulkifli melanjutkan, memang di Prabumulih, banyak terdapat perusahaan  yang bergerak di bidang perminyakan dan gas bumi. “Namun  pekerja  local, sudah mampu bersaing dan dapat diandalkan di sejumlah perusahaan tersebut, sehingga kalau bisa dipenuhi pekerja  local, untuk apa lagi mendatangkan pekerja asing,” bebernya.

Sementara itu H Erwansyah SH MM, Wakil Ketua Komisi II DPRD Prabumulih, meminta pihak Disnaker untuk tetap waspada dan meningkatkan pengawasan. “Jangan sampai kecolongan,  apalagi, di Kabupaten tertangga, banyak sekali para pekerja asing, yang bekerja di  perusahaan batubara, jadi pengawasan harus lebih  ditingkatkan,” ujar politisi dari Partai Demokrat ini (and)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sempat Ditunda, Pelatihan Kerja Prabumulih Kembali Dibuka

Prabumulih, KoranSN Sempat menyatakan untuk menunda pelatihan kerja di tengah pandemi covid 19 kini Dinas …