Dianggap Cocok Jadi Pimpinan KPK, Risma Tertawa

Tri Rismaharini

 

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini oleh pengamat dianggap cocok dan diusulkan menjadi salah satu pimpinan KPK. Apalagi tim Pansel saat ini terdiri dari 9 wanita. Bagaimana tanggapan Risma?

“Ha ha ha, onok onok ae koen iku (ada-ada saja kamu itu),” ujar Risma tertawa terbahak-bahak saat ditemui wartawan seusai membuka Musyawarah Daerah VII Lembawa Dakwah Islam Indonesia Kota Surabaya di Jalan Gayungan, Minggu (24/5/2015).

Risma tak percaya dia akan diusulkan menjadi pimpinan KPK. Risma menganggap jabatan itu sangat berat karena musuh KPK sangat banyak.

Baca Juga :   38.822 Napi dan Anak Dikeluarkan Dari Lapas, Cegah Pandemi COVID-19

“Masya Allah, enggak ae (tidak aja). KPK iku musuhe akeh (KPK itu musuhnya banyak),” lanjut Risma.

Risma menganggap jabatan sebagai pimpinan sangat tidak cocok dengan dirinya. “Enggak lah, nggak iso aku (tidak bisa saya). Aku lho ra ngerti audit-audit ngono iku (Saya lho tidak bisa audit seperti itu),” tandas Risma.

Menurut pengamat Populi Center Nico Harjanto, Risma dianggap cocok menjadi ketua KPK. Penilaian Nico mengacu pada kinerja Risma yang mampu menghasilkan sistem administrasi yang baik di Surabaya. Dia menilai KPK ke depan harus lebih mampu mencegah dibandingkan harus melakukan penindakan.
(iwd/mad)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wamenag : Tudingan Pemerintah Tindas Islamis Tidak Benar

Jakarta, KoranSN Wakil Menteri Agama menolak tudingan Profesor Australian National University (ANU), Greg Fealy, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.