Home / Kota Musi / Didi Hayamansyah Jabat Kapolresta Palembang

Didi Hayamansyah Jabat Kapolresta Palembang

Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Wibowo dan Kombes Pol Didi Hayamansyah. (Foto-Ferdinand/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jabatan Kapolresta Palembang terjadi pergantian, hal ini terungkap setelah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram Nomor ST/118/I/KEP/2019, yang di dalamnya tertera jika jabatan Kapolresta Palembang dijabat oleh Kombes Pol Didi Hayamansyah.

Dalam telegram yang ditebitkan, Selasa (22/1/2019) tersebut, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Wibowo yang menjabat sebagai Kapolresta Palembang digantikan oleh Kombes Pol Didi Hayamansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sumsel.

Sementara untuk Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Wibowo dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri 2019. Sedangkan untuk jabatan Kabid Propam Polda Sumsel yang baru, dijabat oleh Kombes Pol Dedi Sofiandi yang sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Utara.

Baca Juga :   96 Kelompok Tani Dapat Bantuan Alat-Alat Mesin Pertanian

Bukan hanya jabatan Kapolresta Palembang yang diganti. Dalam telegram tersebut, Kapolri juga mengganti jabatan Direktur Lalulintas Polda Sumsel dan Direktur Intelkam Polda Sumsel.

Dimana untuk Direktur Lalulintas Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin diganti oleh Kombes Pol Dwi Asmoro yang sebelumnya menjabat Direktur Lalulintas Polda Babel. Sementara Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regiden Korlantas Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri 2019.

Kemudian untuk Direktur Intelkam Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Chaerul Yani diganti oleh Kombes Pol Fatori yang sebelumnya Tutor Utama Lemdiklat Polri. Sedangkan Kombes Pol Chaerul Yani dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri dalam rangka Dik Lemhannas.

Baca Juga :   Pedagang Tetap Tolak Sistem Sewa Tahunan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan adanya pergantian jabatan Kapolresta Palembang, Direktur Lalulintas Polda Sumsel dan Direktur Intelkam Polda Sumsel tersebut. Untuk pejabat yang menempati jabatan baru dirinya berharap agar segera melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Mutasi dan rotasi adalah hal biasa di organisasi Polri, dan ini seperti aliran darah di dalam tubuh. Sebab dengan adanya mutasi dan rotasi maka organisasi berjalan dengan baik dan sehat,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot dan BBPOM Palembang Bangun Sistem Stikerisasi Pangan Aman Konsumsi

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) akan membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.