Rabu , Desember 12 2018
Home / Headline / Diduga Ada Negosiasi Deal Dalam Proyek Lift BPKAD Palembang

Diduga Ada Negosiasi Deal Dalam Proyek Lift BPKAD Palembang

Tampak sembilan saksi yang dihadirkan dalam sidang dugaan korupsi lift Kantor BPKAD Kota Palembang di Pengadilan Negeri Tipikor Klas I A Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dalam sidang lanjutan dugaan korupsi lift Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang tahun 2015 dengan agenda keterangan saksi yang digelar, Senin (3/12/2018) di Pengadilan Negeri Tipikor Klas I A Palembang terungkap jika diduga ada negosiasi deal dalam proyek tersebut.

Hal ini terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 9 saksi dalam persidangan, adapun para saksi tersebut yaini; Rosmilinda selaku PNS Dinas Pariwisata Kota Palembang, yang saat dugaan kasus ini terjadi menjabat sebagai Sekretaris BPKAD Palembang, Bendahara Pengeluaran BPKAD Palembang, Patrika Noviarnti, Kasubdit Pengelolaan Kas Daerah BPKAD Palembang, M Gunawan dan Staf Akutansi BPKAD Palembang, Rouly Rendi.

Kemudian lima saksi lainnya merupakan petugas Pokja yang bertugas melelang proyek pengadaan lift saat dugaan kasus ini terjadi, mereka yakni; Efni Efrianti yang kini bertugas sebagai PNS di Staf Sekda Palembang, Ade Firmansyah Arifin yang saat ini bertugas menjadi PNS di Dinas Perhubungan Kota Palembang, Bambang Wicaksono yang kini menjabat Sekertaris Kesbangpol Palembang, Ihwan Mulyawan yang kini menjabat sebagai PNS BNNK Palembang dan Adhi Satria Utama yang kini bertugas sebagai PNS di Sekda Palembang.

Baca Juga :   Saat Sahur, Truk Batubara Seruduk 2 Rumah Warga

Ke 9 saksi ini dihadirkan dalam persidangan menjadi dua sesi, mereka memberikan kesaksian untuk terdakwa Anda Rani Murbiastuti selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan terdakwa Mardjuki selaku pihak rekanan.

Terungkapnya adanya dugaan negosiasi deal dalam lelang proyek lift BPKAD Palembang tersebut saat Majelis Hakim yang diketuai Abu Hanifah SH MH mengajukan pertanyaan kepada saksi dari lima petugas Pokja yang bertugas melelang proyek pengadaan lift ini dalam persidangan.

“Apakah dalam pengadaan lelang ini ada negosiasi, sehingga lelang proyek tersebut didapatkan oleh perusahaan rekanan yakni terdakwa Mardjuki,” tanya hakim kepada kelima saksi yang dihadirkan dalam persidangan.

Baca Juga :   Proyek Fly Over Simpang Keramasan-Pemulutan Capai 15 %, Jembatan kecil Hampir Kelar (Foto)

Menjawab pertanyaan tersebut saksi Efni Efrianti, Ade Firmansyah Arifin, Bambang Wicaksono dan Adhi Satria Utama yang merupakan petugas Pokja secara bergiliran mengakui jika ada negosiasi.

“Ya Pak Hakim ada negosiasi itu, tapi kami tidak mengetahui secara jelas,” kata para saksi secara bergantian.

Sementara Adhi Satria Utama salah satu saksi dari petugas Pokja dalam kesaksiannya menerangkan, jika dalam Pokja tersebut dirinya bertugas memeriksa kelengkapan dokumen. Saat menjalankan tugasnya, memang saat itu dirinya menerima lembaran kertas format berkas berita acara yang diajukan oleh terdakwa Anda Rani Murbiastuti selaku PPK Proyek.

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 10 Tahun, Keluarga Sofyan Terima dengan Hati Sedih

Palembang, KoranSN Pihak keluarga dari driver taksi online Sofyan yang dirampok dan dibunuh dengan terpaksa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!