Home / Headline / Diduga Akibat Api Tungku Kayu, Rumah di Panca Usaha Terbakar

Diduga Akibat Api Tungku Kayu, Rumah di Panca Usaha Terbakar

Petugas pemadam kebakaran yang tengah menyiram sisa sisa api diantara puing kebakaran yang melanda sebuah rumah panggung dua lantai semi permanen di Jalan Panca Usaha, RT 60 RW 10 Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (7/10/2019). (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sebuah rumah di Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB diamuk si jago merah. Akibat kejadian itu rumah milik korban Sudarta (66) ini hangus terbakar api.

Masyarakat sekitar yang mengetahui terjadinya kebakaran di rumah korban, langsung keluar rumah bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian, datang petugas PBK Kota Palembang dengan mengerahkan tujuh unit mobil Damkar hingga api berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   Buronan Pencuri Barang Antik Senilai Rp 200 Juta Diringkus

Wakapolsek SU I Palembang, Ipda Ahmad Sadikin mengatakan, dugaan sementara api penyebab kebakaran rumah milik korban Sudarta tersebut berasal dari api tungku kayu yang berlokasi di dapur rumah.

“Jadi, dugaan sementara asal api dari tungku kayu yang ditinggalkan pemilik rumah dalam kondisi masih menyala. Akan tetapi guna memastikan penyebabnya, kami akan melakukan penyelidikan,” katanya.

Diungkapkannya, tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut namun rumah korban beserta isinya habis terbakar api.

“Saat kejadian, rumah tersebut sedang kosong ditinggakan pergi pemilik rumah. Jadi tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” tandasnya.

Sedangkan pemilik rumah yang terbakar Sudarta mengungkapkan, saat kejadian rumahnya tersebut dalam keadaan kosong.

Baca Juga :   Megawati Disambut Ribuan Kader PDIP Sumsel (FOTO)
Tampak Kondisi rumah panggung yang terbakar. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

“Ketika itu saya sedang keluar rumah untuk mengganti baterai jam tangan di tempat servis jam yang tak jauh dari rumah. Namun saat tiba di tempat servis jam, saya dapat kabar jika rumah saya terbakar hingga saya langsung pulang. Dan saat itulah saya lihat api sudah besar membakar rumah. Untuk penyebab kebakaran, saya juga belum tahu pasti tapi kata warga api muncul pertama kali dari dapur rumah saya,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua RT 60, Jazuli Husin mengatakan, api yang membakar rumah korban pertama kali muncul dari dapur rumah yang kemudian dengan cepat api membesar membakar rumah tersebut.

“Melihat api membakar rumah korban, saya langsung menelpon petugas PBK, setelah itu saya dan warga sekitar bersama-sama memadamkan api. Tak lama kemudian datang petugas pemadam kebakaran hingga akhirnya api padam dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” tutupnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tim Gurita Bekuk Pencuri Motor

Prabumulih, KoranSN Tim Gurita Polres Prabumulih, Senin (14/10/2019) pukul 02.30 WIB berhasil mengungkap kasus tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.