Home / Ogan Komering Ilir / Diduga Ancam Wartawan, Camat & Sekcam Dilaporkan

Diduga Ancam Wartawan, Camat & Sekcam Dilaporkan

diduga acam wartwan.camat dan sekcam dilaporkanKayuagung,KoranSN
Camat dan Sekretaris Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI Barul Amik dan Firdaus dilaporkan ke polisi karena diduga telah mengancam wartawan. Pengancaman dilakukan di Kantor Bupati OKI, Rabu
(6/4/2016).

Korban pengancaman yakni Matbodok ST (38), wartawan Sripo yang bertugas di Kabupaten OKI. Ia melapor ke Mapolsekta Kayuagung usai pengancaman, laporannya sedang dipelajari penyidik kepolisian.

Dugaan pengancaman yang dilakukan kedua oknum PNS ini dilakukan di depan umum dan sejumlah awak media lain. Pengancaman dilakukan setelah korban bertemu camat dan Sekcam, saat itu korban hendak memberitakan rendahnya kinerja pelayanan di kantor Camat Sungai
Menang.

Baca Juga :   Bupati OKI Himbau Tempat Hiburan Tutup

“Saya hendak membuat berita terkait pelayanan kantor camat yang sering kosong dan menghambat pelayanan masyarakat. Namun baru sebatas konfirmasi, oknum Camat dan Sekcamnya mengancam akan mengarungi saya,”ungkap Matbodok saat melapor ke polisi.

Menurutnya, perkataan Camat dan Sekcam sangatlah arogan dan mengarah ke pengancaman. Ia berharap polisi mengusut tuntas agar kejadian serupa tidak akan terjadi ke wartawan lainnya.

Kapolsekta Kayuagung AKP Hendra Gunawan SH melalui Kanit Reskrim Iptu Sulardi membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. “Akan kami pelajari dulu laporan korban ini dan memeriksa saksi-saksi,”tegasnya.

Baca Juga :   Blangko e-KTP di OKI Masih Mencukupi

Terpisah, Bahrul Amik selaku Camat Sungai Menang dikonfirmasi kemarin mempersilahkan wartawan melapor ke polisi jika benar terancam.Namun bantahnya, ia tidak mengatakan akan mengarungi wartawan.

“Sekcam saya hanya mengatakan, kamu (korban) itu warga sana,nanti kalau masuk daerah Sungai Menang kamu dikarungi warga,”kilah Camat. Lebih jauh katanya, beberapa waktu lalu Matbodok ke Sungai
Menang dan memfoto kondisi beberapa ruangan di Kantor Camat Sungai Menang.

“Ada pembangunan pagar masjid yang menurut Matbodok memakan badan jalan, dia menyuruh tukang untuk membongkar pagar tersebut. Itu pembangunan masjid, sementara jalan di sana masih cukup untukkendaraan lewat,”pungkasnya.(iso)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Waspadai Karhutlah di OKI

Palembang, KoranSN Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendorong Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat maksimal pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.