Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Headline / Diduga Dibunuh, Bercak Darah Ditemukan di Kamar Darius

Diduga Dibunuh, Bercak Darah Ditemukan di Kamar Darius

Pihak kepolisian Polsek IB II mengambil keterangan keluarga korban Darius (Foto kiri), tampak juga petugas melakukan olah TKP. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polsek IB II Palembang, Senin (13/1/2020) melakukan olah TKP di kediaman korban Darius alias Bonar (67), di Jalan Kemang Manis RT 07 RW 03 Kelurahan Kemang Manis Palembang. Hasil dari olah TKP tersebut ditemukan bercak darah di dinding kamar dan plapon rumah korban.

Olah TKP tersebut dilakukan setelah hasil pemeriksaan dokter forensik terhadap jenazah korban yang ditemukan telah membusuk di dalam kamarnya, Jumat (10/1/2020) pukul 15.00 WIB menyatakan jika korban tewas diduka akibat kekerasaan.

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Dudi Novery melalui Kanit Reskrim Ipda Naibaho usai melakukan olah TKP mengatakan, dalam olah TKP yang dilakukan tersebut pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti guna kepentingan penyelidikan.

“Jadi hasil olah TKP yang kami lakukan diketahui jika korban tewas diduga karena mengalami kekerasaan. Sebab di dinding kamar dan plapon rumah korban ditemukan bercak darah korban, untuk itu kami menilai sebelum tewas korban sempat berkelahi dengan pelakunya,” ungkapnya.
Masih dikatakan Kanit, dari olah TKP yang dilakukan juga diketahui jika handphone dan dompet milik korban hilang di bawa oleh pelaku.

Baca Juga :   Tak Dapat Tunjukan Visa, 6 Warga Cina Pekerja Tol Diamankan

“Hanya handphone dan dompet korban saja yang hilang, kalau sepeda motor korban tidak hilang masih berada di dalam rumah,” katanya.

Diungkapkannya, sejauh ini pihaknya belum mengetahui siapa pelaku yang membunuh korban, dan apakah pelakunya merupakan orang dekat korban.

“Sebab untuk pelakunya masih dalam penyelidikan, akan tetapi kami telah memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk saksi dari orang dekat korban,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya juga belum dapat memastikan luka di tubuh korban apakah akibat luka tusukan senjata tajam atau benturan benda tumbul.

“Korban ini kan ditemukan tewas Jumat kemarin (10/1/2020), dan diduga korban sudah meninggal lebih dari tiga hari. Hal ini dikarenakan ketika ditemukan jenazah korban sudah rusak dan membusuk. Dari itulah kami belum tahu penyebab luka yang membuat korban tewas, akan tetapi dari kasat mata luka korban berada di bagian kening di tubuh belakang,” tandasnya.

Baca Juga :   Pulang dari Jambi, Buronan Pencuri Motor di Kemuning Dilumpuhkan Timah Panas

Sementara Ridwan (65), saudara kandung korban mengatakan, jika selama ini korban tinggal seorang diri.

“Saudara saya ini sudah 7 tahun pisah dengan isterinya makanya selama ini korban tinggal sendirian di rumah ini,” katanya.

Diungkapkannya, sepengetahuannya dan pihak keluarga jika semasa hidup korban tidak memiliki musuh dan tidak perna ada masalah.

“Bahkan saudara saya ini sehat, tidak sakit. Makanya kami kaget saat mendapat kabar duka ini, apalagi dari keterangan pihak rumah sakit jika korban meninggal karena diduga mengalami kekerasan,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya kejadian yang menewaskan korban maka pihak keluarga menyerahkan penyelidikan kasus tersebut kepada petugas kepolisian.

“Ini sudah takdir dari saudara saya, jadi kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian. Semasa hidupnya korban dulunya merupakan Ketua salah satu partai politik di tingkat kecamatan, namun sudah lama korban tidak menjabat sebagai ketua lagi,” tutupnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Warga Talang Ubi Tewas Kesetrum

PALI, KoranSN Nasib naas dialami Bukit Santoso (52), warga Talang Ubi Bawah Kelurahan Talang Ubi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat