Diduga Hina Lambang Negara RI, Artis ‘ZG’ Dilaporkan ke Polda Sumsel

zaskia ghotik

Palembang, KoranSN
Sapriyadi Syamsudin SH MH, warga Lorong Sei Jeruju Kelurahan Kuto Batu Palembang, Kamis (17/3/2016) melaporkan artis ‘ZG’ ke Mapolda Sumsel.Menurut Sapriyadi Syamsudin, sebagai warga Indonsia dan warga Sumsel dirinya pribadi melaporkan ‘ZG’ ke Mapolda Sumsel, lantaran terlapor diduga telah menghina lambang negara RI Pancasila.

“Kejadian itu terjadi saat ‘ZG’ mengisi acara disalah satu stasiun TV. Dimana dalam acara tersebut diisi dengan tanya jawab. Saat itulah, ‘ZG’ menjawab pertanyaan presenter yang bertanya lambang sila ke lima dari pancasila. Dijawab ‘ZG’ dengan cara membuat tulisan jika lambang negara RI adalah bebek noging. Bukan hanya itu, terlapor juga menulis jika hari kemerdekaan Indonesia adalah usai azan Subuh taggal 32 Agustus,” terangnya.

Baca Juga :   Spesialis Pencuri Motor di GOR Jakabaring Diterjang Timah Panas

Dirinya sangat menyayangkan hal tersebut, karena tentunya menciderai seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Marauke.”Lambang negara merupakan ideologi bangsa jadi tidak boleh dihina dan dibawa bercanda. Karena itulah, kami melaporkan ‘ZG’ ke Polda Sumsel,” tegasnya.Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova melalui Kepala petugas piket SPKT Polda Sumsel Kompol Soehartono mengungkapkan, pihaknya kini telah menerima laporan pelapor dengan bukti laporan No LP: 193/III/2016/SPKT Polda Sumsel.”Laporan telah diterima dan akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Dalam laporan tersebut terlapor dapat dijerat dengan Pasal 27 UU ITE dan Pasal 154 KUHP,” tutupnya. (ded)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPK Ingatkan Penyimpangan Dana Covid-19 dan Pilkada Bersih

Jakarta, KoranSN Ketua KPK, Firli Bahuri mengingatkan potensi penyimpangan dana penanggulangan Covid-19 dan juga pentingnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.