Diduga Korsleting, 1 Rumah Hangus Terbakar

Ilustrasi. (foto-net)
Ilustrasi. (foto-net)

Empat Lawang, KoranSN

Satu unit rumah milik Rahman (42) warga Desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, hangus terbakar, Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Hendra YP saat dihubungi via ponsel membenarkan, kebakaran yang melanda rumah milik penduduk di wilayahnya.

“Kebakaran jam 4 subuh tadi di kampung satu. Dugaan awal kita akibat korsleting listrik dan akan diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwenang untuk pastinya,” ungkap Hendra, kemarin.

Dikatakannya, akibat kebaran tersebut, tidak hanya menghanguskan satu rumah, namun juga  2 unit rumah rusak ringan, yakni rumah milik Suhanda (43) dan rumah milik Herman (41) yang bertepatan persis di kiri-kanan rumah korban Rahman.

Baca Juga :   Sekolah Gratis, Masih Banyak Anak Putus Sekolah

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, bersama rombongan, Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul  14.00 WIB langsung meninjau korban kebakaran di Desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi dan langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat, berupa sembako, pakaian dan selimut serta makanan cepat saji ke korban kebakaran.

Syahril mengaku, turut bersedih atas musibah yang dialami korban. Dia pun berjanji akan menyerahkan bantuan dari dana hibah kepada korban kebakaran.

“Ini untuk sedikit meringankan beban yang dialami korban dan semoga tetap tabah dan terus bersabar terhadap musibah yang dialami ini,” kata Syahril.

Baca Juga :   Massa Anarkis, Sita Kotak Suara & Amuk Mobil Petugas

Ia mengatakan, bantuan untuk korban kebakaran merupakan bentuk kepedulian pemerintah masyarakat yang sedang tertimpa musibah. “Jika masyarakat merasakan sedih, demikian juga pemerintah merasakan hal yang sama. Bantuan yang disampaikan ini, tolong jangan dinilai harganya, namun inilah bentuk kepedulian pemerintah terhadap apa yang dirasakan semuanya,” pungkas  Syharil. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …