Home / Lacak / Diduga Rem Blong, Truk Fuso Tabrak Rumah Warga

Diduga Rem Blong, Truk Fuso Tabrak Rumah Warga


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tampak mobil truk fuso saat menabrak rumah Arahman warga Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Diduga rem blong, truk fuso yang dikendarai Saidina (40), warga Muara Enim, Sabtu (9/2/2019) sekitar pukul 10.30 WIB menabrak rumah Arahman (33), warga Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Akibat kejadian tersebut, bagian depan rumah yang ditabrak terutama di pintu masuk serta ruang tamu rumah milik Arahman ini, rusak parah setelah dihantam truk bertonase berat tersebut.

” Kejadiannya terjadi sekitar jam 10.30 WIB Pak,” kata Arafik selaku Kepala Desa (Kades) Durian Daun saat dikonfirmasi media ini, Minggu (10/2/2019).

Kejadian ini sendiri membuat heboh masyarakat sekitar, apalagi terdengar suara tabrakan yang begitu besar.

“Warga berbondong- bondong keluar melihat kejadian itu. Bahkan warga ada yang sekedar mendokumentasi kejadian itu di media sosial masing-masing,” jelas Kades.

Baca Juga :   Loncat Dari Jukung, Warga Muara Enim Hilang di Sungai Musi

Menurut Kades, atas insiden ini kerusakan rumah Arahman mencapai 50 persen.

“Kerusakan sampai 50 persen, dan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta,” ujarnya.

Dijelaskan Kades, dari keterangan sopir truk fuso, saat kejadian truk tersebut hendak menuju arah Palembang dan kondisi jalan sedang mengalami kemacetan. Sehingga truk berjalan dengan mengambil jalur sebelah kanan.

“Posisi jalan sedang macet, begitu mengetahui jalur sebelah kanan kosong, sopir truk langsung ambil jalur itu,” tuturnya.

Tapi ketika truk berjalan di jalur kanan alias berlawanan, rem truk fuso diduga blong, sehingga terpaksa sopir memilih jalur arah perumahan warga sekitar.

“Karena saat itu di depan banyak sepeda motor yang melintas. Tidak mau sopit itu ambil resiko tabrakan, jadi nabrak rumah,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, berungtung pemilik rumah dan keluarga sedang tidak ada di bagian rumah depan, sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa, dan hanya mengalami kerugian material saja. “Hanya kerusakan rumah yang cukup parah,” ucapnya.

Baca Juga :   Kawanan Rampok Beraksi Pagi Hari, Gasak Dua Suku Emas

Diakuinya, pengemudi sopir truk usai kejadian tidak melarikan diri. “Sopir berjanji akan bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan rumah,” imbuhnya.

Sementara anggota Sat Lantas Polres Banyuasin yang mendapatkan informasi kejadian itu langsung mengamankan sopir truk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat itu memang kondisi macet Pak, jadi sopir truk itu diduga ambil jalur sebelah kanan yang sedang kosong.Tapi di arah berlawanan, banyak kendaraan bermotor, diduga takut menabrak motor di depannya. Pengemudi truk menjalankan kendaraannya ke bahu jalan, dan nabrak rumah warga,” kata Amran, warga sekitar.

Pemilik rumah, Arahman mengungkapkan, saat kejadian ia dan keluarganya sedang berada di ruangan belakang, sehingga tidak ada korban jiwa. Dirinya berharap, pengemudi truk dapat bertanggungjawab atas kerusakan rumahnya itu. “Saya minta diperbaiki,” singkatnya. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

13 Kali Beraksi di Kayuagung OKI, 2 Jambret Dibekuk

Kayuagung, KoranSN Sepak terjang dua pemuda pengangguran di perkotaan Kayuagung yang telah 13 kali menjambret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.