Home / Headline / Diduga Selang Bensin Bocor, Mobil Warga Muara Enim Terbakar di Demang Lebar Daun

Diduga Selang Bensin Bocor, Mobil Warga Muara Enim Terbakar di Demang Lebar Daun


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak petugas saat memadamkan api. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Mobil jenis city car warna silver yang dikemudikan Budi Susanto (40), warga Desa Galing Asam Kecamatan Belida Darat Muara Enim, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 14.30 WIB hangus terbakar di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, tepatnya di dekat Flyover Simpang Polda Sumsel.

Kejadian yang sempat menghebohkan warga dan pengguna jalan tersebut diduga diakibatkan selang bensin mobil bocor hingga saat mobil mogok dan distarter menimbulkan percikan api, yang kemudian api dengan cepat membesar dan membakar mobil tersebut.

Beruntung saat kejadian sopir mobil Budi Susanto dan dua penumpang mobil yang merupakan istri dan anak korban yang masih kecil berhasil selamat. Sementara kondisi mobil korban hangus usai dilalap api.

Pantauan di lapangan, saat kejadian pihak kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas hingga sempat terjadi kemacetan di sekitaran lokasi. Selain itu tampak juga sejumlah warga membantu korban memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Tak lama kemudian, barulah datang petugas pemadam kebakaran hingga akhirnya api yang membakar mobil korban berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   Jambret Meresahkan di Gunung Dempo Dipelor
Tampak mobil hangus usai terbakar.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban mengecek mesin mobilnya yang tidak stabil di salah satu bengkel. Disaat mekanik di bengkel tersebut melakukan pemeriksaan, diketahui jika penyebab mobil korban tidak stabil diduga karena selang bensin bocor.

“Namun ketika pemilik mobil mau mengganti selang bensin tersebut, ternyata selang bensin untuk mobil korban ini tidak ada stoknya, harus inden dulu. Dari itulah pemilik mobil langsung meninggalkan bengkel tersebut. Namun dalam perjalanan pulang, mobil mendadak mati dan mogok. Lalu pengemudi mobil melakukan starter, ketika itulah terjadi ledakan kecil dari dalam kap mesin yang kemudian menyebabkan kobaran api membakar hangus mobil itu,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, sementara mobil yang hangus terbakar usai kejadian dievakuasi dan di bawa ke bengkel mobil yang berada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Baca Juga :   DJ Wanita Ditusuk Mantan Pacar di Terminal Pasar Plaju

“Jadi, pengemudi mobil bersama istri dan anaknya yang masih kecil selamat sehingga tidak ada korban jiwa. Namun dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 90 juta, karena mobil miliknya hangus terbakar,” tandasnya.

Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Bambang menambahkan, sebelum kejadian mobil yang terbakar tersebut awalnya berjalan dari arah Jalan Basuki Rahmat hendak menuju Jalan Demang Lebar Daun. Namun setelah melewati Flyover Simpang Polda Sumsel mobil tersebut mogok.

“Saat mogok inilah pengemudi mobil mencoba menghidupkan mobil tersebut dengan menstater. Diduga mobil itu mengalami konsleting pingapian, sehingga saat distater keluar percikan api lalu api dengan cepat membakar mobil korban,” ungkapnya.

Sementara Budi Susanto yang merupakan pengemudi mobil yang terbakar tampak shock akibat kejadian tersebut.

“Tidak tahu tiba-tiba ada api. Hingga ketika kejadian saya langsung mengajak istri dan anak saya ke luar dari mobil. Saat ini kami masih shock, jadi belum bisa kasih keterangan banyak,” pungkasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

2 Begal Todong 2 Gadis ABG di Pangkalan Lampam OKI dengan Parang

Kayuagung, KoranSN Dua pelaku begal menggunakan senjata tajam jenis parang menodong dua gadis masih ABG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.