Diduga Terlibat Aksi Perampokan, Pemilik Senpi Ditangkap di Rumah Makan

Tersangka
Tersangka Muhammad alias Amat. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Muhammad alias Amat (33), warga Jalan Perumahan Meratai Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Minggu (6/11/2016) diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek IT II saat sedang makan di salah satu rumah makan di Jalan Bambang Utoyo Kelurahan Duku Kecamatan IT II.

Kapolsek IT II, Kompol Hadi Wijaya mengatakan, tersangka ditangkap karena dugaan keterlibatannya melakukan aksi perampokan satu unit TV dengan menggunakan senjata api (senpi) di salah satu rumah warga.

Penangkapan tersangka, lanjut Kapolsek, bermula saat pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah atas ulah tersangka selalu membawa senjata api (senpi) jenis revolver. Berawal dari informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga tersangka berikut barang bukti satu pucuk senpi jenis revolver rakitan bergagang plastik warna putih, dan dua butir amunisinya yang diduga digunakan tersangka untuk melancarkan aksi perampokan berhasil dibawa ke Polsek IT II.

Baca Juga :   Tangis Histeris Warnai Rekonstruksi Pembunuhan Barnas

“Saat penangkapan, tersangka yang sedang makan sambil menunggu satu rekannya berinisial ‘AG’ (DPO) ini hendak mengambil hasil dari barang curian berupa satu unit TV Android. Namun anggota yang sedang melakukan penyelidikan langsung menangkap tersangka hingga tersangka berikut barang bukti berhasil kita amankan. Saat penangkapan kita juga menemukan senpira tersebut disimpan tersangka di saku celananya,” jelasnya.

Masih dikatakan Kapolsek, atas perbuatan tersangka maka tersangka dijerat Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal.

Baca Juga :   Ditabrak Pelajar, Warga Sekip Jaya Tewas

“Sedangkan untuk dugaan kasus perampokan yang dilakukan tersangka kita masih menunggu laporan dari pihak korban, karena saat ini kita belum menerima laporan apapun dari korban yang merasa sudah dirugikan tersangka ini,” tutup Kapolsek. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Jakarta, KoranSN Penyidik menemukan fakta baru bahwa nama perusahaan cleaning service PT APM dipinjam oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.