Home / Gema Sriwijaya / Digoyang Gempa, OKU Siaga Satu

Digoyang Gempa, OKU Siaga Satu

Drs H Kuryana Azis. (foto-ist)

Baturaja, KoranSN

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hemni Rusdi SE menegaskan jika saat ini pihaknya menerapkan status siaga satu setelah terjadi gempa bumi yang mengguncang OKU, Minggu pagi (20/8/2017) pukul 08.06 WIB.

Gempa bumi yang diperkirakan berkekuatan 5 skala righter
tersebut disebabkan akibat terjadi patahan lempengan di wilayah Gunung Megang Kabupaten Muara Enim yang berbatasan dengan OKU, meski diakui akibat gempa tersebut BPBD belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa maupun kerugian materi.

Dikatakan Hemni, warga OKU langsung dibuat sibuk akibat gempa yang berlangsung sekitar 5 detik itu, bahkan banyak masyarakat yang menduga jika pusat gempa berada di Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan OKU.

“Meski fakta sebenarnya dari laporan BMKG yang didapat BPBD OKU pusat gempa terjadi di kedalaman 10 KM barat daya Kabupaten Ogan Komering Ulu, dan tidak ada dampak di Desa Mendingin. Seharusnya yang terkena dampak yakni Kecamatan Lengkiti, karena jalur patahan lempengan Gunung Megang mengarah ke Kecamatan Lengkiti,” kata Hemni Minggu sore (20/8/2017).

Hemni juga menjelaskan, jika pihaknya sudah menyebar tim ke daerah-daerah yang dinilai rawan termasuk menghubungi para camat untuk mengecek, apakah ada kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

DPRD Palembang Ajukan Raperda Kota Layak Anak

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang saat ini tengah mengajukan Rancangan ...

error: Content is protected !!