Home / Gema Sriwijaya / Digoyang Gempa, OKU Siaga Satu

Digoyang Gempa, OKU Siaga Satu

“Hasilnya tidak ada kerusakan yang berarti di OKU. Sedangkan untuk gempa, hanya terjadi satu kali guncangan namun kemungkinan gempa susulan bisa saja terjadi,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Hemni, pihaknya sudah menetapkan status Kabupaten OKU menjadi siaga satu. Dimana pihak BPBD langsung melakukan persiapan peralatan jika saja bakal ada gempa susulan. Selian itu pihaknya juga telah menyiapkan tenda bila memang akan ada kerusakan disuatu daerah.

“Kita sudah menyiagakan seluruh peralatan yang ada untuk mengantisipasi gempa susulan, seluruh relawan sudah kita sebar keseluruhan daerah untuk memantau. Jika hal yang tidak kita inginkan terjadi kita sudah siap,” ungkapnya.

Sementara Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis menghimbau masyarakat di Kecamatan Lengkiti dan Ulu Ogan untuk mawas diri jika terjadi gempa susulan.

“Meski pusat gempa bukan di OKU namun paling tidak akan berdampak, karena wilayahnya berdekatan. Masyarakat tidak perlu panik, yang penting terus waspada karena pusat gempa bukan di OKU,” himbau bupati.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Warga Gandus Keluhkan Jalan Rusak

Palembang, KoranSN Warga Gandus, Minggu (18/2/2018) mengeluhkan kerusakan jalan di kawasan Jalan Lettu Karim Kadir ...

error: Content is protected !!