Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Diguyur Hujan, Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo Longsor

Diguyur Hujan, Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo Longsor

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Tim Rescue BPBD saat membersihkan tumpukan tanah. (foto-istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Hujan yang mengguyur Empat Lawang beberapa hari terakhir khususnya diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi dan Pendopo membuat tanah longsor di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo, tepatnya di Talang Kepiul Kecamatan Pendopo.

Longsornya tanah berdampak kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut karena sebagian badan jalan tertutup oleh tanah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, M Taufik mengatakan, tanah longsor tersebut menutupi separuh badan jalan sehingga menghambat pengguna jalan. “Kejadian semalam yakni; Senin malam kemarin (21/5/2018) sewaktu hujan lebat sekitar pukul 20.00 WIB,” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah mengetahui adanya longsor tim rescue BPBD Empat Lawang langsung mendatang lokasi untuk melakukan pembersihan tanah dengan alat seadanya seperti cangkul dan sekop supaya tanah yang longsor dari atas tersebut tidak menumpuk di badan jalan poros. “Pembersihan dengan alayt seadanya itu agar longsoran tanah tidak menganggu dan membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengendara Doni, merasa kaget saat melintasi jalan poros karena ada tumpukan tanah menutupi badan jalan.
Ia sendiri mengakui kondisi jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo ini rawan longsor. Tak hanya itu, di beberapa titik jalan poros tersebut beberapa waktu lalu juga sudah ada yang amblas dan hingga kini belum dilakukan perbaikan.

“Tadi saat saya lewat sedikit kaget jika ada tanah yang menutupi badan jalan. Jika longsornya diatas jalan poros ini jarang terjadi namun kondisi jalan yang amblas sudah sering terjadi bahkan ada yang belum diperbaiki jalan amblas itu,” tutupnya. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!