Dihantam Banjir Jalan Desa Sindang Panjang Tanjung Sakti Lumpuh Total



Tampak banjir menerjang wilayah Kecamatan Tanjung Sakti di Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabuoaten Lahat. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Jalan poros Desa Sindang Panjang Kecamatan  Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat lumpuh total karena bencana alam.

Pantauan awak media SN, Jumat (26/04/2019) sekitar pukul 23.45 Wib, banjir menerjang wilayah Kecamatan Tanjung Sakti lebih tepatnya di Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabuoaten Lahat.

Akibat hantaman banjir tersebut, jalanan disekitarnya amblas. Sehingga menyebabkan jalanan longsor sepanjang lebih kurang 10 meter.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan, telah terjadi bencana alam tanah longsor di Tanjung Sakti. Ia mengatakan,  penyebabnya curah hujan yang cukup tinggi yang turun di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Wujudkan Generasi Sehat, Cerdas dan Berkualitas Melalui LBSI

“Wilayah Tanjung Sakti terjadi bencana alam, hal ini karena hujan yang turun beberapa hari ini di wilayah Lahat dan Tanjung Sakti,  sehingga debit air sungai di wilayah itu meningkat. volume air sungai manak meningkat. Derasnya arus sungai akhirnya membuat longsor,” jelas Ferry.

Ferry menambahkan, Kondisi jalan saat ini mengalami lumpuh total yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dengan Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat. Tidak ada  korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dilanjutkanya, sampai dengan saat ini  wilyah tersebut belum bisa dilewati. Petugas Kepolisian dari Polsek setempat juga sudah memantau dan mengamankan lokasi bencana alam.

Baca Juga :   109 Tim Ikuti Turnamen Futsal Meriahkan HGN 2018

“Petugas sudah memastikan tidak ada korban dan membantu memperlancar lalu lintas dan  mengalihkan jalur. Kami juga memberikan tanda dan rambu (police line) agar masyarakat tdk jadi korban,” jelas Kapolres Lahat  saat dikonfirmasi SN Via WA Sabtu siang pukul 10: 55 wib ( 27/04/2019). (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Permainan Edukatif Latih Kemampuan Berpikir Anak

Lahat, KoranSN TP PKK Lahat bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, mengelar keterampilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.