Dihantam Ombak, 2 Penumpang Speedboat Tewas, 11 Hilang

Petugas saat mengevakuasi korban yang tewas.(Foto-Direktorat Polair Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Speedboat merek Awet Muda dengan penumpang 55 orang dari kawasan Primer 2 Karang Agung Muba tujuan Palembang, Rabu (3/1/2018) pukul 18.00 WIB terbalik dan tenggelam usai diterjang ombak di perairan Tanjung Sare Bagan 13 Banyuasin. Akibatnya, dua penumpang tewas dan 11 penumpang hilang.

Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Robinson P Siregar mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat speedboat yang diserangi oleh Adi, warga Karang Agung Muba membawa penumpang hendak menuju Palembang. Setiba di perairan Tanjung Sere Banyuasin speedboat di hantam ombak, karena saat itu kondisi cuaca tidak baik. Sehingga mengakibatkan haluan speedboat patah dan langsung tenggelam.

Baca Juga :   Mencuri Burung Polisi, Bocah Dibawah Umur Ditangkap

“Dari kejadian ini 2 penumpang Speedboat Awet Muda meninggal dunia dan 11 penumpang belum ditemukan, hingga kini para korban yang hilang masih dalam pencarian petugas,” kata Robinson.

Menurutnya, usai mendapati informasi adanya kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian, mengevakuasi dan menolong para korban.

“Sementara untuk korban yang meninggal dunia dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (ded)

Suasana para korban yang selamat di Pangkalan Sandar Banyuasin.
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Hibah Sumsel 2014 ke KONI Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, Rabu (27/1/2021) mengatakan, dugaan kasus …