Home / Headline / Dikunjungi Ibu Menteri, Korban Rusuh Tolikara Minta TV

Dikunjungi Ibu Menteri, Korban Rusuh Tolikara Minta TV

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengendong balita di tenda pengungsian korban peristiwa penyerangan sekelompok massa beberapa waktu yang lalu di Distrik Karubaka, Tolikara, Papua, Selasa (21/7). Mensos memberi bantuan sebesar Rp221.262.400 kepada korban penyerangan serta bantuan sebesar Rp15.000.000 untuk korban meninggal dunia. ANTARA FOTO/HO/Trisnadi/Rei/kye/15.
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengendong balita di tenda pengungsian korban peristiwa penyerangan sekelompok massa beberapa waktu yang lalu di Distrik Karubaka, Tolikara, Papua, Selasa (21/7). Mensos memberi bantuan sebesar Rp221.262.400 kepada korban penyerangan serta bantuan sebesar Rp15.000.000 untuk korban meninggal dunia.

 

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise hari ini berkunjung ke Karubaga, Tolikara, Papua. Mereka melihat lokasi kerusuhan yang menyebabkan sejumlah rumah dan kios terbakar pada Jumat, 17 Juli 2015 lalu.

Saat tiba di Bandara Udara Karubaga, Menteri Khofifah dan Menteri Yohanna langsung disambut Bupati Tolikara dan warga sekitar. Rombongan kemudian menuju lokasi kerusuhan dan pengungsian yang berada di jalan Koramil.

Saat mendatangi tempat pengungsian, sekitar belasan anak-anak dan ibu-ibu menyambut Mensos. “Halo ibu menteri. Terimakasih sudah datang,” teriak anak-anak bahagia di lokasi pengungsian yang berupa tenda warna hijau, Selasa (14/7/2015).

Baca Juga :   Di Aceh, Waria Berkeliaran Terancam Hukuman Tiga Bulan Kurungan

Mendengar sapaan anak-anak, Mensos Khofifah dan Menteri Yohanna lalu menyalami dan mengendong salah satu anak. “Masih pada libur ya?. Semua baik-baik saja kan?,” kata Mensos Khofifah balik bertanya.

Lalu tiba-tiba ada seorang bapak yang menghampiri ibu Menteri dan mengatakan masyarakat di pengungsian meminta televisi. Televisi untuk memberikan hiburan kepada para pengungsi.

“Oh ada listrik ya. Nanti saya minta orang Dinsos mengirimkan ke sini ya,” kata Khofifah.

Mensos lalu mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan beras, selimut dan makanan anak-anak untuk para pengungsi. Dan diharapkan para pengungsi dapat segera pindah ke rumahnya masing-masing.

Baca Juga :   Kemeriahan Idul Fitri 1440 H 2019 di Palembang (Foto)

“Kita sudah berikan beras, selimut, mie instan untuk membantu para pengungsi. Diharapkan kondisi semakin membaik dan aman,” ujar Mensos.

Setelah meninjau pengungsian, rombongan mensos lalu mendatangi RS Tolikara. Setelah itu, dirinya melihat persediaan beras di gudang bulog.

(spt/erd)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jaksa Agung Putusan First Travel Tidak Sesuai dengan Putusan Jaksa

Bandung, KoranSN Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menganggap putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terhadap perkara penipuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.