Dilaporkan Hilang, Suparman Berhasil Dievakuasi dari Tanjung Iran

Ilustrasi. (foto-net)

Pagaralam, KoranSN

Akhirnya Suparman (69) ditemukan. Ia yang dinyatakan hilang sejak 17 Juni ditemukan dalam kondisi sehat oleh tim gabungan Satgas BPBD, Tagana, dan masyarakat di Talang Tanjung Iran, Kelurahan Agung Lawangan, kemarin.

Warga Dusun Muara Siban, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara ini lalu dievakuasi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Suparman ditemukan sekira pukul 15.00 WIB. Saat ditemukan ia tengah berada di kebun camai mengenakan celana pendek warna abu-abu dan kemeja batik warna cokelat. Yang pertamakali melihatnya adalah warga kebetulan yang berkebun juga di kawasan ini.

“Saat ditemukan kondisinya lemah tapi sehat. Karena sudah 5 hari hilang,” ujar Lurah Muara Siban Ikhsan Syahputra SIP MM, dihubungi koran ini, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :   PAN Ajukan Darmadi Suhaimi Jadi Cawabup Heri Amalindo

Informasi ditemukannya Suparman itu segera menyebar. Tim gabungan dari unsur Satgas BPBD, Tagana, dan masyarakat, bergerak menuju Talang Tanjung Iran.

“Kami dapat info dari masyarakat dan langsung bergerak,” ujar Didi, seorang anggota Tagana Pagaralam.

“Benar. Suparman ada di sana. Tim lalu memutuskan untuk mengevakuasi Suparman dengan cara ditandu. Jalanan tanah membuat tim menandu Suparman secara bergantian. Suparman langsung dibawa ke rumahnya,” ucap Ikhsan lagi.

Ditambahkan Ikhsan, berdasarkan cerita yang didapatnya, Suparman sejatinya hendak menolong keluarganya panen kopi di kawasan Padang Ayek Putih, Kelurahan Burung Dinang. Namun entah mengapa Ia tak sampai ke tujuan dan juga tak kembali ke rumah.

“Yang penting sekarang kita bersyukur Suparman ditemukan selamat. Terimakasih kepada masyarakat, Satgas BPBD, Tagana, dan pihak -pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dodi Reza Temui Rakyat Kecil di OKI

Terpisah, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kapolsek Dempo Utara AKP Wempi A Kayadu SH membenarkan ditemukannya Suparman.

“Ditemukan dalam kondisi selamat kemudian langsung dievakuasi,” ujarnya.

Informasi sebelumnya, Suparman dinyatakan hilang sejak pamit meninggalkan rumah pada 17 Juni sekira pukul 05.00 WIB. Keluarganya yang cemas lalu membuat laporan ke Polsek Dempo Utara. (asn)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.