Dinas Kehutanan Muba Serahkan Aset Bergerak

Plt Sekda Muba, H Apriyadi saat meninjau penyerahan aset bergerak di halaman Pemkab Muba. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi meninjau penyerahan aset bergerak (kendaraan dinas) dari dinas kehutanan ke Pemkab Muba, bertempat di halaman Pemkab Muba, Rabu (7/2/2017). Adapun kendaraan dinas yang diserahkan yakni, motor Yamaha Vixion, mobil pemadam kebakaran dan mobil Ford Everest.

Seperti diketahui, menurut Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 mengenai adanya penyerahan kewenangan personil, pendanaan sarana prasarana dan dokumen (P3D) dari kabupaten ke provinsi, Dinas Kehutanan Kabupaten Muba termasuk dalam beberapa dinas yang diambil tugas pokok dan fungsinya oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Belum Ada Aturan Pilkada Gunakan e-Voting

Plt Sekda Muba H Apriyadi MSi mengatakan, selama ini kendaraan dinas tersebut dipakai untuk keperluan patroli di Kecamatan Bayung Lencir.

“Seperti yang kita ketahui bahwa di Kecamatan Bayung Lencir terdapat posko Karhutla, untuk itulah kendaraan tersebut kita letakkan disana untuk patroli,” ujarnya.

Apriyadi menambahkan, aset yang di kembalikan ini baru separuh dari seluruh aset bergerak yang ada di Dinas Kehutanan.

“Ini akan kita distribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan, contohnya BPBD untuk keperluan penanganan Karhutlah,” tutupnya. (tri)

Baca Juga :   Bawaslu dan Satpol PP PALI Tertibkan APK Liar

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Penanganan COVID-19 Telusuri  157 Warga Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN   Setiap hari penelusuran warga yang beresiko terpapar virus corona atau COVID-19 di …