Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lahat Laksanakan Inovasi Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lahat Laksanakan Inovasi Desa

Persatuan Jaksa Indonesia
Surat pengumuman P2KTD. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama kapasitas aparatur desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lahat mengajak penyedia pelayanan teknis ikut serta dalam pelaksanaan Program Inovasi Desa (PID) di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pauzan Khoiri, AP MM mengharapkan. akan terjadi penguatan kewirausahaan yang diprakarsai BUMD, menemukan formulasi produk unggulan dan berbagai peningkatan ekonomi desa lainnya.

“Didalamnya terdapat kegiatan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD). Makanya, diberikan kesempatan kepada Penyedia Pelayanan Teknis di Kabupaten Lahat yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia dan Infrastruktur Desa untuk ikut bergabung, “terangnya.

Baca Juga :   Rutan Klas II B Prabumulih Kekurangan Air Bersih

Namun demikian tegas Pauzan, penyedia pelayanan teknis harus profesional dan memenuhi syarat seperti legalitas lembaga, berbadan hukum, terdaftar pada instansi terkait, edaran dan kantor jelas, pengurus dan tenaga ahli teknis, memiliki pengurus aktif, memiliki tenaga pelaksana, memiliki tenaga teknis, pengalaman lembaga serta memiliki pengalaman memberikan layanan teknis.

“Ya kita mengajak PPT untuk berpartisiasi dalam F2KTD sehingga optimalisasi pembangunan desa segera terwujud. Untuk pendaftaran ajukan surat pendaftaran yang ditandatangani oleh Direktur Lembaga yang bersangkutan dan ditujukan ke Ketua TlK, PID/ Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat, dengan melampirkan dokumen profil lembaga, akte pendirian, SITU/SIUP, surat keterangan terdaftar pada instansi terkait dan dokumen pendukung lainnya,”tutur Pauzan, seraya menuturkan jika pendaftaran 5 hingga 10 November 2018, di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat. (rob)

Baca Juga :   Dokter Masuk Desa, Jemput Bola Hingga Pelosok Lahat
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...