Home / Politik dan Pemerintahan / Dinilai Siap Pimpin Sumsel, Dodi Reza Berpeluang Menangkan Pilkada

Dinilai Siap Pimpin Sumsel, Dodi Reza Berpeluang Menangkan Pilkada


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Dodi Reza Alex. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang bakal diikuti kontestan yang berkompeten. Namun, sesuai dengan hasil elektabilitas nama Dodi Reza Alex jauh meningkat dibandingkan kandidat lainnya. Untuk itu, peluang mantan anggota DPR RI tersebut kemungkinan besar memenangkan Pilkada lantaran dinilai siap secara mental dari segi pengalaman dan juga usia.

Demikian dikatakan Pengamat Politik dari Universitas Sriwijaya, DR Febrian Selasa (24/10/2017).

Menutur Febrian, sosok pria yang menjabat sebagai Bupati Muba saat ini sudah dinilai pas memimpin Sumsel. Pasalnya, kalau dilihat dari pengalaman sebagai birokrasi dan organisasi serta secara mental serta karir, Dodi Reza Alex sudah membuktikannya, apalagi jaringannya juga sudah luas.

Di sisi lain, lanjut Febrian, jika ada yang menilai Dodi Reza Alex siap memimpin Sumsel lantaran pengaruh dari faktor orang tua, itu tidaklah pas. Sebab, dari segi usia Dodi sudah sangat dewasa sehingga siap mengemban tugas sebagai Gubernur Sumsel.

Baca Juga :   Anggota Dewan yang Ikut Kampanye Harus Ajukan Cuti

“Tetapi untuk mewujudkan hal tersebut, saya rasa Dodi harus bekerja keras, karena Pilkada Sumsel harus berkoalisi dengan berbagai partai. Apabila sudah menguasai beberapa partai penguasa maka sangat perpeluang untuk menjadi gubernur,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Febrian, meskipun demikian dalam Pilkada Sumsel 2018 rata-rata kontestannya berbagai status mulai dari yang masih menjabat sebagai kepala daerah atau pejabat daerah, yang bukan kepala daerah hingga mantan kepala daerah. Namun, pergerakan mereka saat ini belum maksimal lantaran waktu pelaksanaan Pilkada yang masih lumayan panjang.

Baca Juga :   Permohonan Gugatan Ditolak Bawaslu, Tim Dodi-Giri Protes dan Minta Gugatan Diregistrasi

Diungkapkannya, semua calon punya peluang besar, lantaran dilihat dari trak record yang berpengaruh signifikan. Tapi dari hasil survey, Dodi Reza Alex memang mendapat nilai lebih dari masyarakat.

“Memang ada juga yang meragukan, saat ada pertanyaan kenapa tidak lebih awal Dodi menyatakan diri maju untuk ikut mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel. Tetapi dari kedewasan dan pengalamannya, sudah sedikit banyak mempengaruhi elektabilitasnya,” jelasnya.

Masih dikatakannya, jadi kondisi saat ini koalisi antar partai sangat terbuka lebar. Namun, pergerakan dari bakal calon sendiri masih belum maksimal.

“Kita tunggu saja nantinya, siapa yang akan menjadi pasangan yang bertarung pada Pilkada tahun 2018 mendatang dan tentunya pasangan yang akan ditetapkan oleh KPU,” tuntasnya. (rgn)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bukber Kadin, Dodi Reza Alex Ucapkan Selamat ke Presiden Jokowi

Jakarta, KoranSN Presiden Jokowi, Jumat (24‎/5/2019) berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri …