Direskrimum: Bentuk Tim Kikis Habis C3 di Sumsel

Kombes Pol Prasetijo Utomo. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo, Rabu (4/1/2017) mengatakan, untuk mengikis habis aksi kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3) di Sumsel maka dirinya akan segera membentuk tim yang dalam menjalankan tugas melakukan penindakan terhadap para pelaku-pelaku C3.

Menurut Prasetijo, tim tersebut nantinya juga akan melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus-kasus C3 yang selama ini belum terselesaikan.

“Jadi, tim ini akan mempelajari dan mengembangkan kasus-kasus C3 yang selama ini belum terungkap. Kedepan, kita upayakan agar semua perkara kejahatan C3 di Sumsel terungkap,” katanya.

Selain itu, lanjut Prasetijo, dengan jabatan Direskrimum Polda Sumsel yang kini dijabatnya maka ia juga akan berusaha menyelesaikan semua perkara pidana umum, yang telah dilaporkan oleh masyarakat di wilayah Sumsel.

Baca Juga :   Kantor BKPSDM Dibobol Maling, Rp 150 Juta Melayang

“Kita usahakan untuk menyelesaikan semua perkara pidana umum yang telah dilaporkan. Berdasarkan laporan tersebut, di sini (Sumsel) dinilai rawan tindak pidana C3. Untuk itulah, kami sebagai penegak hukum akan memberikan tindakan hukum serta menertibkan para pelanggar hukum yang telah meresahkan masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, Kombes Pol Prasetijo Utomo yang sebelumnya bertugas di Analis Kebijakan Madya Bidang Pidekus Bareskrim Polri saat ini menempati jabatan Direskrimum Polda Sumsel menggantikan, Kombes Pol Daniel TM Silitonga.

Pada Selasa pagi kemarin (3/1/2017), Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto telah resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Direskrimum di Mapolda Sumsel.

Baca Juga :   Bandar Narkoba di Lahat Diciduk

Usai melakukan Sertijab, Kapolda Sumsel memberikan atensi kepada Direskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo untuk memberantas aksi begal motor dan Curanmor yang terjadi di Sumsel.

“Bukan hanya itu, saya juga mengatensikan kepada Direskrimum Polda Sumsel yang baru untuk memberantas senjata api rakitan (Senpira) di wilayah Sumsel ini,” tandas Kapolda. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Saksi Soal Kontrak dan Penganggaran Mitra Penjualan PT DI

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi mendalami pengetahuan empat saksi, terkait dengan pembuatan kontrak dan penganggaran …