Rabu , September 26 2018
Home / Asian Games 2018 / Disayangkan, Masih Ada Anjal Isap Lem di Seputar Pasar 16 Ilir Jelang Asian Games

Disayangkan, Masih Ada Anjal Isap Lem di Seputar Pasar 16 Ilir Jelang Asian Games

Aktivitas di Pasar 16 Ilir Palembang Jelang Asian Games 2018. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Dua hari mendatang Palembang bakal jadi sorotan seluruh Asia. Kota yang akan menghelat pesta olahraga terbesar ini, kini sudah mulai ramai dipadati tamu-tamu asing Asian Games 2018.

Sejumlah tempatpun sudah bersolek menyambut pesta olahraga akbar tersebut. Salah satunya adalah Pasar 16 Ilir, yang merupakan salah satu pasar tersibuk di Kota Palembang.

Meskipun pemerintah setempat yakni Pemkot Palembang sudah berupaya mempersolek pasar tradisional ini agar tampil cantik di hadapan seluruh tamu Asia, hingga bisa menjadi salah satu pilihan wisata peserta Asian Games 2018 di Kota Palembang. Namun, pasar yang letaknya berdekatan dengan Sungai Musi ini nampak terlihat semerawut akan aktivitas yang seakan tidak tertata.

Penelusuran Suara Nusantara, Kamis siang (16/8/2018), masih ada sejumlah anak jalanan (Anjal) yang terlihat sibuk mengisap lem di seputaran Pasar 16 Ilir. Jika dibiarkan, ini tentu bisa membuat takut para tamu asing yang ingin mengunjungi pasar di tepian Sungai Musi ini.

Baca Juga :   Lombok Barat Belajar ke Palembang

Tak hanya itu, aktivitas lainnya yang tak baik di seputaran pasar yakni; masih adanya orang-orang yang buang air kecil di sembarangan tempat seperti di sela-sela taman atau sudut-sudut Pasar 16 Ilir. Ini tentunya menjadi perbincangan memalukan bagi tamu asing jika mengetahui hal tersebut.

“Sebenarnya sekarang Pasar 16 sudah bagus dibanding sebelumnya, namun masyarakatnya saja yang agak gimana di pasar ini. Di sini tidak tahu siang atau malam, pasti ada orang yang buang air kecil sembarangan. Padahal ada toilet di sejumlah tempat di sini. Bukan itu saja, anak anak jalanan masih banyak yang mabuk lem di jalan-jalan pasar ini, kalau ada orang asing ke sini, pasti mereka takut jika mengetahui hal buruk itu,” jelas Indri, salah seorang pengunjung di Pasar 16.

Baca Juga :   Wako Serahkan Bantuan Rumah Bedah ke Pak Raden

Wanita muda yang tinggal di Plaju ini berharap, supaya Sat Pol PP Palembang melakukan tindakan tegas atau merazia anak jalanan tersebut, supaya mereka tak lagi mabuk lem di seputaran pasar.

“Ya semoga saja, Asian Games nanti tidak ada warga asing yang menjadi korban kejahatan saat berada di Palembang,” katanya.

Sementara itu, hal hal menarik yang kini bisa dilihat di Pasar 16 yakni; banyaknya perubahan seperti ruko-ruko yang dulunya tampak semrawut kini jadi nampak teratur. Dari kejauhan kompleks pasar jadi terlihat kian menarik karena dihiasi cat beragam warna. Corak yang digunakan sangat cerah, hingga menghasilkan komposisi menarik. (den)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Angkot Bandel Serobot Jalur Pribadi Sebabkan Kesemrawutan Lalin Dibawah Ampera

Palembang, KoranSN Kesemrawutan lalu lintas dibawah Jembatan Ampera makin hari semakin mengkhawatirkan. Angkutan Kota (Angkot) ...

error: Content is protected !!