Home / Gema Sriwijaya / Disdik Muratara Gelar Diklat Pelatihan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya

Disdik Muratara Gelar Diklat Pelatihan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya

Tampak Suasana Diklat pendidikan karakter berbasis budaya. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar diklat pelatihan pendidikan karakter berbasis budaya, bekerja sama dengan PPPPTK seni, budaya dan yayasan Cakrawala Indonesia cerdas.

Kegiatan tersebut mengambil tema menuju Muratara cerdas dan bermartabat. Acara berlangsung di Aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhana Kecamatan Rupit, Senin (16/4/2018).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Ratna Wati yang di wakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diklat pelatihan pendidikan karakter berbasis budaya, bekerja sama dengan PPPPTK seni dan budaya dan yayasan cakrawala Indonesia cerdas, dengan tema Menuju Muratara Cerdas dan Bermartabat ini di ikuti oleh 285 peserta dari 7 kecamatan dalam wilayah kabupaten Muratara yang terdiri dari kepala sekolah, guru PAI, guru PKN dan guru BK.

Dikatakannya, diklat ini bertujuan memberikan pemahaman kepada guru tentang konsep pendidikan karakter dan memberikan pemahaman tentang strategi pendidikan karakter melalui pembelajaran seni dan budaya.

“Saya berharap kegiatan ini bukan seremonial belaka, yang mana kabupaten Muratara sudah berani mengadakan kegiatan seperti ini yang mungkin belum di lakukan oleh kabupaten lain,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kegiatan ini Jangan hanya mendapatkan piagam saja, nanti pihaknya akan memantau ke sekolah-sekolah apakah sudah ada kemajuan ataukah masih seperti dulu.

“Kepada bapak ibu luangkankanlah waktunya untuk mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, agar dapat di terapkan di sekolah masing masing,” harapnya.

Sementara Panitia Diklat pendidikan karakter barbasis budaya cakrawala indonesia cerdas Evi Erlangga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari pada pembangunan karakter sesuai dengan program bupati dan wakil Bupati menuju kabupaten Muratara bangkit, sehingga kedepan tercipta generasi yang lebih baik.

“Kepada peserta diklat agar ilmu yang di berikan oleh pemateri dari PPPPTK agar dapat di terapkan ke anak didiknya di sekolah masing masing,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Event JAPAN II Tunjukkan PALI Aman dari Aksi Kriminalitas

PALI, KoranSN Event Jelajah Alam PALI Adventure Anti Narkoba (JAPAN) II yang digelar dalam rangka ...

error: Content is protected !!