Disdukcapil Banyuasin Akui Kekurangan Blanko e-KTP

Warga saat mengantri di kantor Disdukcapil Banyuasin. (foto/Siryanto)
Warga saat mengantri di kantor Disdukcapil Banyuasin. (foto/Siryanto)

Banyuasin, KoranSN

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, Hasan Masri mengakui, adanya keterlambatan pembuatan e-KTP di Banyuasin. Hal ini disebabkan proses pembuatan e-KTP mengalami kendala, mulai dari ketersediaan blangko yang minim, jaringan internet, listrik serta peralatan yang tidak mendukung.

Demikian diakui Hasan Masri, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10/2016).

“Dalam proses pembuatan e-KTP memang kita sering mengalami keterlambatan dan itu dikarenakan habisnya blanko, jaringan yang sering macet, listrik yang sering mati serta peralatan yang memang kita miliki sudah tua. Dari tahun 2011 sampai 2016 peralatan itu masih kita gunakan,” jelasnya.

Baca Juga :   Penampakan Harimau, Bikin Geger Pekerja di Lokasi PLTU Sumsel 8

Ia mengaku, tidak bisa berbuat banyak, terutama masalah blangko yang kurang. “Blanko yang kurang dan habis kita tidak bisa berbuat banyak dan saya tidak menyalahkan pemerintah pusat. Apakah pemerintah pusat sudah matang dalam perencanaannya dan apakah masyarakat itu sudah punya e-KTP semua, kan tidak,” ungkapnya.

Dalam proses pembuatan e-KTP yang sering mengalami kendala, Hasan Masri berharap kepada pemerintah pusat untuk diperhatikan agar kedepannya tidak ada lagi permasalahan seperti ini. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.