Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP-el

Disdukcapil Jemput Bola Perekaman KTP-el

Tampak Proses perekaman KTP-el di Kantor Camat Tebing Tinggi. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menjemput bola dalam melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di setiap kecamatan dari tanggal 22 hingga 24 Januarai 2019.

“Di Tebing Tinggi, perekaman dilakukan selama tiga hari mulai dari Senin sampai dengan Rabu, tempatnya di Kantor Camat Tebing tinggi,” kata Kepala Disdukcapil Empat lawang Peterson Oki Bial melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Iskandar Matcik, Selasa (22/1/2019).

Iskandar mengatakan, pihaknya sudah melakukan jemput bola perekemanan di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. Beberapa warga desa melakukan perekaman yakni; di Desa Kemangmanis, Rantautenang, Terusanbaru dan Terusanlama.

Baca Juga :   Balita & Bumil di Pelosok Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Sementara untuk syaratnya, warga cukup membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) saja, dan yang bersangkutan hadir untuk mengikuti perekaman,” katanya.

Lanjutnya, untuk Kecamatan Tebing Tinggi merupakan kecamatan yang terakhir melakukan perekaman KTP-el. Sedangkan sejauh ini kendala yang dihadapi saat melakukan perekaman, yakni karena seringnya aliran listrik yang mati.

“Tapi kita sudah menyiapkan mesin genset untuk mengantisipasi kalau listrik mati, sehingga tidak ada kendala,” kata Taufik. (foy)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tinjau Lokasi TMMD Mengendarai Motor Trail, Ini Pesan Dandim 0401/Muba

Muba, KoranSN Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.