Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Disdukcapil OKUT Masih Tunggu Blanko e-KTP Dari Kemendagri

Disdukcapil OKUT Masih Tunggu Blanko e-KTP Dari Kemendagri

Ilustrasi. (foto/net)
Ilustrasi. (foto/net)

Martapura, KoranSN

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur belum bisa melakukan pelayan prima dalam pembuatan e-KTP. Pasalnya, blanko e-KTP habis dan masih menunggu kiriman blanko dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Kepala Disdukcapil OKU Timur, H Sutikman mengatakan, untuk menyiasati tidak tersedianya blanko e-KTP, pihaknya memberikan KTP sementara. Hal itu dilakukannya demi menjaga pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Perkiraan blanko itu tersedia pada akhir November nanti. Menyikapi hal ini, kami berikan KTP sementara kepada masyarakat yang mengurus e-KTP,” katanya, Selasa (1/11/2016).

Baca Juga :   9.493 PNS OKI Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

Selain bertujuan mempertahankan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, pemberian KTP sementara juga untuk keperluan masyarakat itu sendiri dalam mengurus keperluannya.

“Masyarakat yang sudah mengurus proses e-KTP dan sudah didata, baru kami berikan KTP sementara yang masa berlakunya hanya 6 bulan,” lanjutnya.

Dengan adanya kendala ini, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf untuk seluruh masyarakat OKU Timur agar senantiasa bersabar.

“Sampai saat ini kami masih menunggu ketersediaan blanko itu, kami juga berharap agar masyarakat bersabar untuk mendapatkan e-KTP,” imbuhnya. (erl)

Baca Juga :   Dishub Seleksi Kendaraan Umum Teladan
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

TMMD ke-104 Kodim 0406 MLM Akan Dilaksanakan di Nibung Muratara

Lubuklinggau, KoranSN Kodim 0406 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) akan melaksanakan giat Tentara Manunggal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.