Dishub Lahat Gelar Lomba Ketangkasan Bermotor

bayu-salah-satu-pemenang-lomba-dari-club-tloc-menerima-piala
MENANG-Bayu salah satu pemenang lomba dari club TLOC menerima piala. FOTO- ROBBY/KORANSN.

Lahat,KoranSN
Puluhan pemilik dan pengendara sepeda motor serta kendaraan non mesin, Senin (7/11/2016) di terminal tipe A Batai terlihat antusias mengikuti ajang lomba Ketangkasan berkendaraan yang digelar Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Lahat.

Kadishub Lahat, HM Eduar Kohar MSi mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka turut serta menyukseskan program pemerintah dalam hal pewujudan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalulintas dijalanan.

“Harapan kami, di Lahat bisa terwujud kamtibselcar lalulintas jalanan, terutama bagi pengguna jalan atau pengendara,” ungkap Eduar Kohar.Dilanjutkannya, kemarin dilaksanakan kegiatan lomba ketangkasan berkendaraan sekaligus memberikan pelatihan dan pembelajaran tentang lalulintas kepada semua pihak.

Baca Juga :   AKP Ginanjar Menumpas Kejahatan Layaknya Superman

“Harapan kami, kedepan kondisi lalulintas di Lahat bisa lebih baik lagi,” beber Eduar Kohar lagi.
Nantinya, ujung dari pelaksanaan ajang lomba ketangkasan, yang diikuti oleh pesertanya yaitu kalangan komunitas atau klub motor, tukang ojek, serta tukang becak ini diharapkan bisa membentuk karakter, atau minimal menyetak duta duta promosi tertib lalulintas.

“Minimal, nanti kita punya wakil wakil promosi tentang berlalulintas, hingga Lahat bisa lebih baik,” tukasnya.Terpisah, Bupati Lahat, H Aswari Rivai SE mewakili Pemkab Lahat mendukung kegiatan yang dilakukan kemarin. Karena keberhasilan program kamtibselcar merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Kami sangat mendukung kegiatan hari ini, kiranya bisa dipertahankan dan dilanjutkan,”ujarnya.
Ditambahkannya, satu harapannya selaku wakil pemkab sangat mengharap jika kedepan, masing masing pihak yang menjadi peserta lomba dan pelatihan hari ini bisa menjadi duta lalulintas.“Lalulintas Lahat bisa lebih baik lagi, bagi semua pihak,” tegasnya. (rob)

Baca Juga :   Menata Wisata Lahat Go Internasional
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.