Home / Kota Musi / Dishub Palembang Segera Tertibkan Bentor

Dishub Palembang Segera Tertibkan Bentor

Sulaiman Amin.
Sulaiman Amin.

Palembang, KoranSN

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang komitmen segera menertibkan massal becak motor (bentor) yang akhir-akhir ini semakin marak berkeliaran di jalan-jalan protokol Kota Palembang.

Hal ini di ungkapkan oleh Kadishub Palembang Sulaiman Amin, saat diwawancarai di Balai Kota Kantor Setda Palembang, Minggu (17/4/2016).

“Demi kenyamanan bersama, nanti kita akan agendakan untuk penertiban massal terhadap kendaraan bentor ini. Kita akan koordinasikan juga kepada pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) dalam penertiban nantinya,” ungkapnya.

Tahun lalu, dijelaskan Sulaiman, pihaknya berhasil menertibkan kurang lebih 115 unit bentor yang berkeliaran di jalan-jalan utama Kota Palembang.

Baca Juga :   Penerapan Pajak Nasi Bungkus Belum Efektif

“Kita tahu sendiri, bentor ini tidak aman bagi penumpang. Ini bukan kendaraan yang sesuai untuk angkutan. Mereka kadang sering kali menggunakan mesin parut kelapa sebagai mesinnya, itu sangat berbahaya sekali. Belum lagi kalau dijalanan, mereka juga sembrono dalam mengemudi,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya akan segera melaksanakan penertiban massal bagi kendaraan bentor yang masih saja beroperasi terutama dijalan protokol atau kawasan tertib lalu lintas.

“Selain melakukan penertiban massal, kita juga akan mensosialisasikan dengan memasang spanduk dan membagikan brosur terutama pada pemilik bentor mengenai larangan operasional bagi kendaraan ini karena fungsi bagi bentor bukanlah sebagai angkutan penumpang,” imbuhnya.

Baca Juga :   10 Karyawan Transmusi Dipecat

Ia mengungkapkan, bagi pengendara bentor yang masih saja berkeliaran dan melanggar nantinya akan ditahan.

“Sebelum mereka mengubah bentuk kendaraan bentor menjadi aslinya kita tidak perkenankan bentor tersebut beroperasi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk bengkel-bengkel yang bertugas mengubah motor menjadi bentor tersebut, Sulaiman menambahkan, pihaknya juga akan mensosialisasikan hal yang sama. Namun jika masih membandel, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mencabut izin usaha bengkel tersebut. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.