Dishub Resmi Sosialisasikan Tarif Baru Angkutan Umum

foto/net
foto/net

Palembang, KoranSN

Dinas Perhubungan kota Palembang (Dishub) resmi mensosialisasikan tarif baru untuk semua angkutan umum terkait turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 April lalu.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Bidang Transportasi Dishub Palembang, Hendra saat bersama petugas lainnya terlihat sedang memasang stiker tarif baru tersebut di angkutan umum yang berada di bawah Jembatan Ampera, Senin (11/4/2016).

“Hari ini sosialisasi pertama Dishub memasangkan stiker ke semua angkutan umum dan membagikan selebaran tarif ke penumpang, gunanya agar masyarakat luas tahu akan perubahan tarif sekarang. Untuk sosialisasi pertama ini kita fokuskan di terminal bawah Ampera karena disini ada tujuh jurusan angkutan yang melintas, jadi cukup mudah untuk memasang stiker tersebut, termasuk transmusi juga kita pasang,” terangnya.

Lanjut Hendra, hal ini dilakukan berdasarkan ketentuan dalam hasil rapat 5 April yang lalu bersama perwakilan sopir angkutan, pihak Organda, Dishub kota dan Provinsi dan Satlantas terhadap tarif angkutan jarak jauh dan jarak dekat.

Baca Juga :   Salah Gunakan Uang PKH, Penerima Akan Dicoret

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat. Jika ada sopir angkutan yang nakal dengan melepas stiker tarif dan masih memberlakukan tarif lama. Maka diharapakan agar segera melapor ke Dishub.

“Jika ada sopir yang nakal akan kita berikan sangsi seperti tidak memperpanjang ijin trayek atau ditilang,” ujarnya.

Untuk sosialisasi selanjuitnya, Hendra mengatakan pihaknya akan ke seputaran pasar Cinde.

“Selain itu, di harapkan juga kepada masyarakat untuk sementara ini jika membayar tarif, bayarlah dengan uang pas, pasalnya dalam tahap transisi tarif baru ini, biasanya masih ada sopir nakal yang tidak menyediakan uang kembalian,” imbuhnya.

Untuk di ketahui, tarif baru angkutan ini berlaku terhitung mulai 7 April 2016. Tarif umum jauh dekat untuk mobil penumpang umum dan bus kota untuk semua jurusan/ trayek : Rp. 3.500. Tarif khusus jarak jauh langsung dari tujuan. Angkot Ampera- Perumnas, Angkot PS. Kuto-Kenten Laut, Angkot Ampera – KaryaJaya, Bus Kota Ampera-Karyajaya bertarif RP. 4.000. Bus Kota dari KM 12, Perumnas, Pusri langsung ke Plaju : RP. 4.500. Bus kota dari KM 12, Perumnas, Pusri langsung ke Karyajaya : RP. 5.000. Tarif Khusus Pelajar (berseragam) Rp. 2.500. Tarif Mahasiswa (Pakai Tanda Pengenal kuliah) Rp. 3.000. Tarif Mahasiswa/pelajar khusus bus kota jarak jauh langsung dari asal ketujuan : RP. 3.500. Tarif umum jauh dekat BRT Transmusi dalam kota : RP 5.000. Tarif Umum BRT Transmusi (Khusus Pelajar Berseragam) RP. 3.000. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.