Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Diskominfo Muara Enim Bahas Virus Corona

Talkshow Perdana, Diskominfo Muara Enim Bahas Virus Corona. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Dalam menyikapi serta mengedukasi masyarakat Kabupaten Muara Enim mengenai 2019n-COV (Virus Corona) yang sedang menjadi perbincangan di Dunia Internasional saat ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan Talkshow Radio yang di Studio “Suara Muara Enim Radio” Diskominfo Muara Enim, Kamis (13/02/20).

Talkshow yang bertema “Upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim Mengatasi Dampak Mewabahnya Virus Corona” Dinarasumberi langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Muara Enim, Hj Siti Herawati SH, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Eliya Susita SKM MM, Perwakilan Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Mahmudi SE dan Perwakilan Direktur RSUD Dr. H. M. Rabbain Muara Enim dr Kiki Widyastuti, SP Paru serta dihadiri juga oleh Kadin Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP Msi.

Dalam Talkshow tersebut, dr Kiki Widyastuti menyampaikan, bahwa masyarakat tidak perlu panik terkait issue-Issue Virus Corona. Karena, Alhamdullilah sampai saat ini Virus tersebut tidak ada di Indonesia. Akan tetapi harus tetap mengedepankan perilaku hidup sehat. “Perlu diketahui bahwa penyebaran Virus Corona ini melalui saluran pernapasan dan juga bisa menyebar lewat hewan seperti kelelawar ataupun ular.

Baca Juga :   Tumpukan Sampah Ramaikan Terminal Pendopo PALI

Ia juga menjelaskan ciri-cirinya seperti menderita demam sampai 38 C, adanya batuk serta sesak napas, tetapi tidak semua pasien dengan ciri-ciri tersebut bisa langsung disebut terkena virus corona, perlu adanya diagnosa lebih lanjut.
Tambah jelasnya, RSUD HM Rabain Muara Enim dan Puskesmas-puskesmas yang ada telah disiagakan 24 jam untuk menangani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan termasuk korban virus corona ini, kalau ada keluhan kesehatan apalagi sesusah berpergian keluar kota segeralah periksakan diri untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Kadin Tenagakerja, Hj Siti Herawati SH, bahwa sudah dikeluarkan surat edaran terkait Virus Corona yang ditujukan ke semua perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim, yang intinya agar semua perusahaan melakukan antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan dan bila diperlukan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja. Dan kami juga sudah membentuk Tim pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Muara.

Untuk diketahui, Tambah Herawati, bahwa berdasarkan data yang ada di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim ada 12 perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing Cina dengan jumlah kurang lebih 300 orang.

Baca Juga :   Cegah Kaki Gajah, Dinkes PALI Bagikan Obat Filariasis

Sementara itu, Kadin Kominfo, Ardian Arifanardi berharap mudah-mudahan dengan adanya Talkshow ini, Masyarakat kita dapat lebih paham dan mengerti tentang virus Corona baik mengenai bahayanya, penyebarannya juga tentang antisipasinya sehingga masyarakat dapat paham dan mendapatkan informasi yang benar. Karena,

“Hoax terkait Virus Corona ini sudah banyak sekali, sampai dengan hari ini Kementerian Kominfo telah mengidentifikasi sedikitnya 86 Hoax terkait isu Virus Corona ini.” jelasnya.

Masih dikatakan Ardian, pihaknya menghimbau kepada masyarakat kiranya tidak mudah untuk menyebarkan berita yang kita suka dengan mudahnya kita bagikan ke medsos kita padahal isinya belum tentu benar. Untuk itu, marilah kita bijak dalam menggunakan medsos, kita telaah, kita perhatikan betul-betul beritanya adalah benar atau atau masih diragukan kebenarannya. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Puslitbang Polri Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Muara Enim, KoranSN Polres Muara Enim menerima kedatangan Tim Puslitbang Polri dalam kegiatan penelitian tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.