Home / Gema Sriwijaya / Dispertan Muratara Gelar Lomba Serba Masak Ikan Tingkat Kabupaten

Dispertan Muratara Gelar Lomba Serba Masak Ikan Tingkat Kabupaten

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ketua TP PKK Hj Rita Devi Suhartoni saat memberikan hadiah pada pemenang lomba. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Peternakan dan Pertanian (Dispertan) mengadakan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Muratara, Rabu (25/10/2017) pagi.

Dalam acara yang berlangsung di aula Sinta Rahma rumah makan Sederhana, ikut hadir Ketua TP PKK Muratara Hj Rita Devi Suhartoni, Asisten I Tarmizi, Kadispertan Ir Suhardiman, Kasat Pol PP Haidir Kalingi, peserta lomba, serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muratara, Suhardiman dalam sambutannya mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan sesuai dengan undang-undang nomor 8 tahun 2012 tentang Pangan, dan perlombaan yang diikuti perwakilan setiap Kecamatan ini hanya berlangsung satu hari dan mendatangkan juri yang memang kompeten di bidangnya.

Baca Juga :   Warga Harapkan Pembangunan Jembatan Kerta Dewa Dipercepat

“Pelaksanaan perlombaan ini hanya dilaksanakan satu hari, dan semua peserta lomba berasal dari TP PKK setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Muratara. Untuk dewan juri yakni dari dinas kesehatan dan perhotelan,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua TP PKK Muratara Hj Rita Devi Suhartoni juga menyampaikan jika pentingnya mengkonsumsi ikan. Perlombaan ini bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan nasional masyarakat gemar makan ikan, meningkatkan makna ikan, dan tentang pentingnya makna ikan, serta menciptakan menu makan ikan.

“Kita harus mengetahui betapa pentingnya gizi ikan bagi kita, apalagi ikan patin yang mengandung omega yang sangat tinggi, apalagi bagi anak yang berusia satu tahun sampai kelas enam, selain itu gizi ikan juga sangat baik untuk ibu hamil agar pertumbuhan janin sehat, karena ikan memiliki banyak kandungan omega enam yang baik untuk kecerdasan anak,” kata Rita Devi.

Baca Juga :   Jamsoskes Dicabut, Bupati Angkat Program Banyuasin Sehat

Ia menuturkan, acara ini di harapkan dapat di sosialisasikan agar masyarakat gemar makan ikan. Jadi pola pikir masyarakat bisa meningkat mengenai betapa pentingnya makan ikan yang bisa di konsumsi dengan berbagai macam olahan.

“Agar tidak bosan, ikan bisa dibuat menu apa saja, bisa di buat sate, naget, serta olahan lain yang bahan dasar ikan. Yang jelas kita harus mengkonsumsi ikan,” ungkapnya.

Rita mengungkapkan, agar semua PKK kecamatan untuk mengsingkronkan program program yang ada di desa. “Jangan sampai PKK kita di katakan mati suri. Kalau bisa ikut nasional. Mari mulai sekarang, insyallah 2018 akan di laksankaan pelatihan ikan di Muratara ini,” ujarnya.

Diketahui Juara 1 lomba masak serba ikan ini, dari Kecamatan Karang Jaya, juara 2 Kecamatan Nibung, juara 3 Kecamatan Rupit. Ketiga juara tersebut mendapatkan uang pembinaan secara langsung dan tropi. (snd)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pertagas dan Petro Muba Kerjasama Bangun Kilang LPG

Jakarta, KoranSN Pengelolaan jangka panjang kekayaan sumber daya energi dan mineral (ESDM) di Kabupaten Musi …