Home / Headline / Ditemukan Dugaan Money Politic di Pagaralam

Ditemukan Dugaan Money Politic di Pagaralam


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Ir Gunawan MT-Febrianto didampingi simpatisan dan pendukungnya saat melaporkan dugaan money politic. (foto-istimewa)

Pagaralam, KoranSN

Hari pertama masa tenang Pilkada Kota Pagaralam ditemukan dugaan money politic atau politik uang. Hal ini terungkap dengan pengaduan yang dilaporkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Pagaralam No-6, Ir Gunawan MT-Febrianto, Minggu (24/6/2018) ke Kantor Panwaslu Kota Pagaralam.

Didampingi simpatisan dan pendukung, keduanya mendatangi dan mendesak Panwas serta Polres Pagaralam agar segera memproses aduan dugaan pelanggaran money politic tersebut.

“Kita mendatangi Paswaslu untuk melaporkan dugaan Money Politic agar ditindaklanjuti. Mohon ditangkap, proses dan interogasi,” ujar Gunawan di Kantor Panwaslu Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Dodi Ajak Warga Sumsel ‘Bom’ SMS Rara

Gunawan mengatakan, pihaknya memiliki bukti kuat yakni, uang yang dibagikan untuk memenangkan salah satu Paslon.

“Tak ada alasan bagi Panwaslu dan Polres untuk tidak memproses pengaduan ini, bukti sudah kita siapkan. Kita ingin supaya kebenaran moral ditegakkan,” tegasnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nopri SE menyampaikan, proses laporan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada.

“Laporan ini akan kita tindak lanjuti, tentu ada mekanisme yang harus dilakukan, jika terbukti pihak Gakumdu yang akan memprosesnya,” terang Nopri.

Baca Juga :   Besok Awal 1 Ramadhan

Di tempat yang sama, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH menyatakan, aduan akan diproses secara hukum.

“Jangan coba-coba lakukan money politic, laporan dugaan ini akan kita proses, jika terbukti maka pemberi dan penerima akan dihukum minimal 36 bulan penjara,” tegas Kapolres. (asn)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

2 Eksekutor Pembunuh Calon Pendeta di OKI Terancam Pidana Mati

Palembang, KoranSN Tersangka Nang (20) dan Hendri (18), yang merupakan eksekutor pembunuhan sadis calon pendeta …