Rabu , Oktober 24 2018
Home / Headline / Ditemukan Dugaan Money Politic di Pagaralam

Ditemukan Dugaan Money Politic di Pagaralam

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Ir Gunawan MT-Febrianto didampingi simpatisan dan pendukungnya saat melaporkan dugaan money politic. (foto-istimewa)

Pagaralam, KoranSN

Hari pertama masa tenang Pilkada Kota Pagaralam ditemukan dugaan money politic atau politik uang. Hal ini terungkap dengan pengaduan yang dilaporkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Pagaralam No-6, Ir Gunawan MT-Febrianto, Minggu (24/6/2018) ke Kantor Panwaslu Kota Pagaralam.

Didampingi simpatisan dan pendukung, keduanya mendatangi dan mendesak Panwas serta Polres Pagaralam agar segera memproses aduan dugaan pelanggaran money politic tersebut.

“Kita mendatangi Paswaslu untuk melaporkan dugaan Money Politic agar ditindaklanjuti. Mohon ditangkap, proses dan interogasi,” ujar Gunawan di Kantor Panwaslu Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Ribuan Warga Jaya Antusias Tunggu Kedatangan Walikota Palembang

Gunawan mengatakan, pihaknya memiliki bukti kuat yakni, uang yang dibagikan untuk memenangkan salah satu Paslon.

“Tak ada alasan bagi Panwaslu dan Polres untuk tidak memproses pengaduan ini, bukti sudah kita siapkan. Kita ingin supaya kebenaran moral ditegakkan,” tegasnya.

Sementara Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nopri SE menyampaikan, proses laporan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada.

“Laporan ini akan kita tindak lanjuti, tentu ada mekanisme yang harus dilakukan, jika terbukti pihak Gakumdu yang akan memprosesnya,” terang Nopri.

Baca Juga :   Penangkar Burung Murai Simpan 26 Kg Sabu Asal Cina

Di tempat yang sama, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH menyatakan, aduan akan diproses secara hukum.

“Jangan coba-coba lakukan money politic, laporan dugaan ini akan kita proses, jika terbukti maka pemberi dan penerima akan dihukum minimal 36 bulan penjara,” tegas Kapolres. (asn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Tim Khusus Antibandit Bekuk Komplotan Pencuri Batubara

Palembang, KoranSN Tim Khusus Antibandit (Tekab) 134 yang dibentuk Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono ...

error: Content is protected !!