Home / Lacak / Ditemukan Obat Diduga Campuran Miras Oplosan di Lapas

Ditemukan Obat Diduga Campuran Miras Oplosan di Lapas

Petugas Lapas merazia seluruh blok Napi. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Razia di Lapas Klas IIIA Kayuagung, Senin (16/4/2018) pagi dilakukan sebagai upaya untuk menertibkan penghuni warga binaan yang memiliki atau menyimpan barang yang dilarang oleh peraturan Lapas.

Razia di Lapas ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 pada 27 April 2018 mendatang.

Kepala Lapas Kayuagung Hamdi Hasibuan ST SH M Hum didampingi Kasubsi Pembinaan Dedi Mardjana AMd IP SH mengatakan, gelar razia dengan kekuatan 60 petugas menyisiri setiap blok.

“Seluruh petugas Lapas diturunkan menyusuri 5 blok yang terdiri dari 18 kamar. Dari hasil razia ditemukan sejumlah korek api, ikat pinggang, serta obat-obatan yang diduga untuk campuran menjadi minuman yang memabukkan atau Miras oplosan,”terangnya.

Lanjutnya, selain melakukan razia hari ini, Lapas Kayuagung juga rutin melaksanakan kegiatan serupa demi ketertiban dan melatih kedisplinan warga binaan.

“Lapas Kayuagung memiliki 642 orang warga binaan yang terdiri dari 167 orang tahanan, napi 475 orang, diantaranya terdapat wanita 8 orang,” jelasnya.

Ditambahkannya, meskipun kapasitas penghuni lapas boleh dikatakan sudah melebihi dari standar penghuni yakni 350 orang, namun dengan kerja keras petugas, ketertiban dapat ditegakkan,

“Patroli atau kontrol dilakukan dalam 3 Shift serta dilakukan setiap 2 jam sekali. Kita bersyukur, kesehatan warga binaan selama ini dalam kondisi baik, meskipun ada beberapa yang mengalami sakit ringan karena perubahan cuaca. Klinik disiapkan 24 jam bagi warga binaan”pungkasnya. (iso)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Tiga Rumah Warga Lawang Kidul Hangus Terbakar

Palembang, KoranSN Kebakaran hebat, Minggu siang (22/4/2018) terjadi di kawasan pemukiman rapat penduduk di Jalan ...

error: Content is protected !!