Kamis , November 15 2018
Home / Lacak / Ditinggal Nyadap Karet, Rumah Hangus Terbakar

Ditinggal Nyadap Karet, Rumah Hangus Terbakar

Tampak rumah Eswari saat dilalap si jago merah. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Ditinggal menyadap karet, sebuah rumah yang berlokasi di Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Senin (23/1/2017) pukul 09.00 WIB rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah.

Kebakaran yang terjadi di rumah milik Eswari (45), tersebut terjadi saat seluruh penghuni rumah berada di kebun untuk menyadap karet. Dalam sekejap api menghanguskan seluruh isi rumah.

Informasi yang dihimpun, dalam kejadian tersebut tak menelan korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, sebab api meluluhlantakan kediaman Eswari tanpa sisa.

“Cepat sekali api melalap, pertama kali diketahui sekitar pukul 09.00 WIB pagi (kemarin), saat warga sekitar termasuk pemilik rumah sedang dikebun. Kalau penyebabnya kami tidak tahu pasti, karena api langsung saja membumbung tinggi,” terang Kepala Desa (kades) Persiapan Jerambah Besi, Heriyanto.

Menurut Heriyanto, setelah kurang lebih setengah jam kejadian, mobil pemadam kebakaran datang namun rumah Eswari tidak bisa diselamatkan lagi. “Api sudah mau padam saat mobil pemadam kebakaran datang. Warga juga tidak bisa berbuat banyak, hanya mengandalkan alat seadanya, dan jumlahnyapun tidak begitu banyak saat kebakaran,” ungkapnya.

Sementara,  Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran kabupaten PALI, Chairullah membenarkan kejadian tersebut. “Armada serta petugas kebaran langsung meluncur ke lapangan. Namun saat datang, api sudah besar lalu kita lakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi. Tidak ada korban jiwa, sebab pemilik rumah tidak ada di tempat,” tandasnya.(ans)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sofyan Driver Taksi Online Dijerat Tali dan Kepalanya Dipukul Benda Tumpul

Palembang, KoranSN Berdasarkan pemeriksaan Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang terhadap tengkorak dan tulang belulang ...

error: Content is protected !!