Home / Lacak / Ditipu Teman Karib, Ar Efendi Merugi Rp 650 Juta

Ditipu Teman Karib, Ar Efendi Merugi Rp 650 Juta


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Ar Efendi (62), warga Jalan Malaka II No 1201-2003 RT 12 RW 03 Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (13/12/2016) melaporkan ‘DA’ (43), teman karibnya sendiri ke SPK Terpadu Polresta Palembang lantaran tak terima sudah ditipu terlapor yang membuatnya merugi hingga Rp 650 juta.

Dihadapan petugas, korban menjelaskan kejadian dugaan penipuan yang dialaminya terjadi satu tahun silam tepatnya pada 5 Februari 2015, saat terlapor ‘DA’ datang ke rumahnya untuk meminjam uang sebesar Rp 650 juta kepada korban dengan alasan menyelesaikan sebuah proyek di Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca Juga :   Kapolda Tak Ingin Gegabah Tetapkan Tersangka

“Karena kami, sudah seperti saudara, saya percaya dan memberikan uang yang ingin dipinjam terlapor. Ia (DA) janji jika uang tersebut akan dikembalikan pada tahun 2016 ini, setelah proyek yang di tangani terlapor selesai,” jelasnya.

Benar, lanjut korban, terlapor menepati janjinya dan membayar hutang tersebut kepadanya pada, Selasa (13/12/2016) dengan cara di transfer ke ATM miliknya. Namun, saat korban hendak mengambil uang tersebut di salah satu mesin ATM, ternyata terlapor mentransfer cek kosong dan tak bisa dicairkan. “Ketika di Bank, saat saya mau mencairkannya, ternyata cek itu kosong” ungkap Efendi.

Baca Juga :   Pesta Ganja Kering, 4 Pemuda Tanggung Disergap Pol PP

Dilanjutkan korban, dirinya mengenal terlapor melalui kerabatnya yang bernama, Drs H Achmad Haidar. “Waktu terlapor mau pinjam duit, ia (DA) tidak sama Haidar. Setelah kejadian ini terlapor sulit untuk ditemui, saya selalu mencari terlapor dengan minta ditemani Haidar namun kami tak pernah menemui terlapor,” akunya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marulli Pardede mengatakan laporan korban sudah diterima pihaknya dengan tanda bukti No:LP-B/3289/XII/2016/SPKT, dan akan ditindaklanjuti.”Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Korban masih kita periksa, dan laporan korban akan kita tindaklanjuti,” tutupnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Ketua Waria Palembang Digorok Usai Bercinta, Pelaku Tertangkap di Lubuklinggau

Palembang, KoranSN Muhammad Jagad (30), tersangka kasus pembunuhan Ketua Organisasi Waria Kota Palembang, yakni korban …